Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

Cara mengobati gusi bengkak karena gigi berlubang secara alami adalah salah satu pilihan cara untuk meredakan sakit yang diakibatkan karena gusi bengkak, selain secara alami gusi bengkak juga bisa diobati dengan cara mengkonsumsi obat kimia, namun tentuk efeknya akan berbeda Antara pengobatan secara alami dengan pengobatan secara medis atau modern.

Ada beberapa bahan herbal di sekitar kita yang berkhasiat untuk mengobati gusi bengkak secara alami, dan sangat mudah didapatkan, seperti kunyit, garam, minyak cengkeh, bawang putih dan masih banyak lagi.

Sejak lama bahan-bahan herbal ini diyakini mampu membantu untuk meredakan gusi bengkak maupun sakit gigi. Selain efektif tentu saja cara mengobati gusi bengkak karena gigi berlubang secara alami tersebut sangat aman dan bebas dari efek samping.

cara-mengobati-gusi-bengkak

Baiklah mari kita simak beberapa cara mengobati gusi bengkak karena gigi berlubang secara alami dibawah ini.

Air Garam
Selain sebagai bahan utama dalam setiap masakan, garam juga bisa digunakan untuk mengobati gusi bengkak karena gigi berlubang. Caranya ambil 1 sendok teh garam campur dengan satu gelas air hangat, lalu gunakan air garam tadi untuk kumur dengan dosis 2 kali sehari atau gunakan sampai dirasa gusi telah sembuh.

Lemon
Caranya ambil ¼ lemon kemudian peras, campurkan air perasan lemon dengan ½ gelas air hangat, lalu gunakan untuk kumur. Lakukan cara ini hingga gusi tidak bengkak lagi.

Minyak Cengkeh
Cara mengobati gusi bengkak dengan minyak cengkeh, ambil kapas lalu tuangkan minyak cengkeh secukupnya di kapas tersebut, lalu gosokan pada gusi yang bengkak, lakukan hal ini 3 kali sehari atau sampai gusi sembuh.

Air Putih
Bahan ini yang paling mudah untuk mengobati gusi bengkak karena gigi berlubang secara alami, karena air putih bermanfaat untuk membersihkan bakteri merugikan yang ada di dalam mulut, terlebih saat sedang sakit gigi. Selain itu mengkonsusmsi air putih sangat baik untuk pencernaan.
air putih untuk mengobati gusi bengkak

Pemijatan
Pemijatan berfungsi untuk meringankan sakit akibat gusi bengkak. Caranya pijat secara berlahan pipi pada bagian gusi yang mengalami pembengkakan, lakukan gerakan melingkar searah jarum jam, namun pastikan anda tidak kesakitan saat melakukan pemijatan.

Itulah beberapa cara mengobati gusi bengkak karena gigi berlubang secara alami, silahkan anda coba agar gusi bengkak bisa lekas sembuh, jika gusi bengkak terus berlanjut tidak ada salahnya anda segera pergi ke dokter.

Untuk kesehatan gigi dan mulut anda pastikan Anda selalu menjaga kebersihan mulut dengan cara rajin menggosok gigi setelah makan dan menjelang tidur malam, sehingga terhindar dari sakit gigi dan gusi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel