Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil

Anda sedang mengalami keputihan ? Anda sedang hamil? waspadalah apabila anda sedang hamil dan sedang mengalami keputihan. Mengalami keputihan saat hamil bukanlah hal sepele, sebab keputihan bisa membahayakan janin Anda.

Lantas bagaimana cara mengobati keputihan saat hamil, nah berikut ini kami akan berbagi dengan Anda cara mengobati keputihan saat hamil secara alami dan juga secara medis atau modern.

cara-mengatasi-keputihan-saat-hamil

Pengobatan secara medis atau modern 
Cara mengobati keputihan saat hamil dengan cara medis atau modern lebih banyak dipilih oleh wanita, sebab pengobatan secara medis memberikan hasil yang lebih cepat dibandingkan mengobati keputihan secara alami atau tradisional.Namun mengobati keputihan disaat hamil dengan menggunakan pengobatan medis kurang dianjurkan, sebab dikwatirkan akan kesehatan janin yang ada didalam Rahim.

Pengobatan secara Alami atau Tradisional 
Cara mengobati keputihan secara alami atau tradisional saat hamil lebih direkomendasikan karena cara ini hanya menggunakan bahan-bahan alami dari alam sehingga cenderung lebih aman dan tanpa efek samping baik bagi kesehatan ibu maupun janinnya.

Selain itu, cara tradisional ini juga memiliki efek yang lebih lama; artinya apabila keputihan anda terobati dengan cara alami, maka anda tidak akan mengalami keputihan dalam jangka waktu yang lama. Walau untuk mengobati keputihan secara alami membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan mengobati keputihan secara medis.

Cara Mengobati Keputihan Saat Hamil dan Pencegahaanya Berdasarkan bahan alami yang digunakan, terdiri dari dua yaitu pengobatan dengan bahan alami asli dan pengobatan menggunakan bahan alami yang diolah sedemikian rupa hingga tidak terlihat bentuk aslinya. Dewasa ini banyak obat-obatan yang diklaim sebagai pengobatan Keputihan pada waktu Hamil yang terbaik; salah satu alasannya adalah bahwa obat-obatan ini terbuat dari bahan alami.

Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobati keputihan saat hamil secara alami :

Resep ke 1
3 batang sambiloto, cuci bersih lalu potong-potong. Rebus potongan sambiloto tadi dengan 4 gelas air hingga tersisi 2 gelas. Saring rebusan sambiloto dan tunggu hingga dingin. Minum air rebusan sambiloto 3 x sehari dengan takaran ¾ gelas setiap minum. Jika perlu tambahkan madu.

Resep ke 2
10 lembar daun sirih, 1 jari temulawak dan 1 ruas kunyit. Bersihkan bahan tadi lalu potong kecil-kecil, selanjutnya rebus dalam 1 liter air selama 15 menit. Tunggu hingga agak hangat, dan gunakan air rebusan tadi untuk membasuh. Untuk hasil maksimal, gunakan secara rutin 2 kali sehari.

Resep ke 3
1 ruas kunyit yang sudah tua, gula jawa dan air asam. Kupas kunyit lalu diparut. Tuangkan air asam dan larutan gula jawa secukupnya , aduk hingga merata. Lalu saring, air hasil saringan diminum 2 kali sehari dengan dosis ¼ gelas sekali minum.

Itulah tadi beberapa resep cara mengobati keputihan saat hamil secara alami, lebih dari itu semua untuk pencegahan timbulnya keputihan adalah menjaga kebersihan. Semoga bermanfaat, Anda juga bisa membaca Bahaya Keputihan Bagi Perempuan agar Anda tetap sehat dan cantik luar dalam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Mengatasi Keputihan Saat Hamil"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel