9 Cara Ampuh Menghilang Kerutan Wajah

Ingin tahu cara menghilangkan kerutan di wajah? Simak ulasan kami berikut mengenai berbagai cara mengatasi keriput. Tentu, keriput adalah momok bagi banyak orang, terlebih bagi kaum wanita. Saat usia mereka menginjak 35 tahun, penuaan kulit tidak bisa dihindari. Sering kali wanita pergi ke salon dan melakukan perawatan intensif guna mencegah kulit mereka keriput.

Nah, sebelum pergi ke salon. Sebaiknya pikirkanlah kembali, banyak cara menghilangkan kerutan di wajah secara alami. Keluarnya keriput pada wajah dapat diminimalisir dengan cara sederhana, banyak pula bahan - bahan alami dan murah yang dapat digunakan.

cara-menghilangkan-kerut-wajah

Berikut tips dan cara menghilangkan keriput, simak baik - baik:

Menghindari paparan sinar matahari berlebih
Salah satu alasan mengapa keriput begitu mudah muncul di wajah ialah sinar matahari. Orang yang jarang terkena sinar matahari secara langsung memiliki keriput lebih sedikit dan terlihat lebih muda,

Hindari merokok
Asap rokok ternyata mempengaruhi usia kulit. Seseorang yang terbiasa merokok cenderung memiliki kulit berkerut dan 40% biasanya lebih tipis dari non perokok.

Istirahat Cukup
Tidur yang cukup akan membantu tubuh untuk mencegah produksi kortisol yang berlebihan, yakni hormon yang mampu memecah sel kulit. Dengan istirahat cukup, tubuh akan menghasilkan HGH (hormon pertumbuhan manusia). Hormon ini berperan untuk membantu kulit tetap tebal dan meminimalisir kemungkinan kulit keriput.

Tidurlah dengan posisi telentang
Posisi tidur yang kurang baik, yakni dengan mengarang miring membuat permukaan kulit terukir. Ketika anda terbangun, tentu ukiran pada kulit ini sulit hilang. Jika terjadi terus menerus maka akan memicu timbulnya keriput pada kulit. Oleh karena itu, cara menghilangkan kerutan di wajah ialah dengan tidur telentang.

Perbanyak konsumsi ikan
Ikan merupakan sumber protein yang sangat bermanfaat bagi kulit. Selain itu, asam lemak esensial yang sering disebut sebagai omega-3 pada ikan membantu menyehatkan kulit dan mengurangi kerutan pada wajah.

Kedelai
Dengan memperbanyak konsumsi kedelai, terbukti bahwa sifat dari kedelai akan membantu melindungi dan menyembuhkan kerusakan pada sel kulit. Struktur kulit akan membaik dan tampak lebih kencang dengan mengonsumsi kedelai secara rutin.

Rajinlah memakan buah dan sayuran
Tidak bisa dipungkiri bahwa buah dan sayuran adalah sumber vitamin dan antioksidan utama. Fungsi vitamin dan antioksidan tersebut ialah untuk mempercepat regenerasi kulit.

Menggunakan masker tomat
Selain untuk dikonsumsi, ternyata tomat dapat digunakan sebagai masker untuk perawatan wajah. Di artikel berikutnya kami akan membahas tentang manfaat buah tomat dan masker tomat.

Melakukan senam wajah
Jangan remehkan senam wajah. Mengapa? Sebab dengan melakukan aktivitas senam wajah secara rutin, otot wajah lebih terlatih dan tentu saja kerutan di wajah akan tercegah.

Nah, itulah 9 tips dari kami untuk menghilangkan kerutan. Apabila kerutan pada wajah anda telah hilang, kami merekomendasikan artikel tentang cara mengencangkan kulit wajah secara alami.

Demikian tips dan cara menghilangkan kerutan di wajah. Jika informasi ini bermanfaat, share ke sosial media facebook, google + dan twitter dengan tombol yang telah disediakan di bawah ini. Jangan lupa tinggalkan komentar anda :)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "9 Cara Ampuh Menghilang Kerutan Wajah"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel