Bahaya Keputihan Bagi Perempuan

Bagi sebagian perempuan, keputihan merupakan kondisi normal yang sering dialami. Pada saat sebelum atau sesudah menstruasi, atau saat sedang stres. Namun pada kondisi tertentu, keputihan ini sering menjadi tidak normal.

Bisa jadi kondisi ini karena infeksi yang disebabkan oleh bakteri, virus, jamur, atau parasit. Apapun macamnya, keputihan tidak boleh dianggap remeh karena dapat menyebabkan hal serius.Berikut beberapa hal berbahaya yang di timbulkan oleh keputihan :

bahaya-keputihan-bagi-perempuan

Mengancam kehidupan seksual
Gangguan ini mungkin saja menular pada pasangan melalui hubungan seksual. Infeksi yang terjadi di area vagina yang membawa kuman serta bakteri, menyebabkan berbagai penyakit kelamin. 

Kesuburan
Keputihan yang berlangsung lama perlu diobati, sebelum kondisi ini berkembang lebih parah dan menimbulkan komplikasi yang berdampak buruk terhadap kesuburan. Bisa saja infeksi menjalar hingga ke bagian organ reproduksi seperti rahim dan saluran telur.

Mood
Keputihan membuat kondisi vagina lebih asam dan lembab. Ini membuat Anda tidak nyaman dan seringkali juga mengganggu rasa percaya diri yang dapat merusak mood dalam beraktivitas sehar-hari.

Infeksi tubuh
Jika Anda menderita keputihan jenis penyakit, jangan dibiarkan karena akan berkembang semakin parah dan memungkinkan semakin banyak kuman yang masuk ke tubuh melalui infeksi. Kuman-kuman tersebut dapat mengganggu organ-organ tubuh lainnya.

Jika Anda merasa mengalami keputihan yang tidak normal, ada baiknya segera periksa ke dokter untuk ditangani dengan tepat. Semoga artikel bahaya keputihan bagi perempuan ini bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bahaya Keputihan Bagi Perempuan"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel