6 Penyebab Bibir Menjadi Gelap

Kehilangan bibir merah merona pada wanita bukanlah sebuah masalah biasa, sebab bibir merah merona adalah faktor penting yang menjadikan wanita lebih cantik dan menarik.

Pudarnya bibir merah merona pada wanita akan berlangsung dikarenakan beberapa hal, selain juga usia yang terus bertambah, faktor pola hidup yang tidak sehat juga bisa menyebabkan pudarnya warna bibir merah merona menjadi lebih gelap dan kusam.

penyebab-bibir-menjadi-gelap

Bibir jadi gelap merupakan salah satu gejala masalah pada kulit, hal ini seringkali dianggap biasa saja oleh banyak wanita. Berbeda dengan masalah kulit lainnya yang mudah diatasi, masalah bibir menjadi gelap lebih susah diatasi dua kali lipat dibandingkan mengatasi masalah jerawat pada kulit wajah.

Sebelum anda mengatasi masalah bibir yang menjadi semakin gelap, tentunya anda harus mengetahui terlebih dahulu penyebab bibir menjadi gelap, agar langkah yang anda pilih tidak salah dan berakibat fatal.

Nah beberapa hal di bawah ini menjadi penyebab bibir jadi gelap yang perlu anda tahu, yuk simak bersama :

Kebiasaan Merokok
Kandungan nikotin dalam rokok menjadi penyebab utama bibir menjadi gelap. Kebiasaan merokok akan menyebabkan bibir menjadi gelap dan pecah-pecah, tak jarang akhirnya bibir semakin gelap dan kusam.Sehingga membuat bibir anda tidak cantik lagi.

Paparan Sinar Matahari
Paparan sinar matahari yang berlebihan memberi efek buruk dan menjadi penyebab munculnya masalah pada kulit. Begitu juga pada bibir, paparan sinar matahari yang berlebih juga mempengaruhi warna bibir, bibir akan semakin berwarna gelap bahkan bisa menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah. Sebab itulah penggunaan lip balm dengan kandungan SPF tinggi setiap akan melakukan kegiatan di luar ruangan menjadi penting, agar bibir terlindungi dari paparan sinar matahari.

Kafein
Kebiasaan merokok biasa diikuti dengan kebiasaan minum kopi. Bagi para pecinta kopi yang berlebihan dalam mengkonsumsinya akan mempengaruhi warna bibirnya.  Berlahan bibir akan menguning dan lama kelamaan akan menjadi semakin gelap.

Produk lipstik
Perhatian yang kurang terhadap kebersihan bibir akan membawa dampak bibir menjadi gelap. Seringkali wanita sangat peduli dengan kebersihan kulit wajah dengan membersihkan nya setiap malam dari sisa makeup, sedangkan sisa lipstick di bibir sering terbaikan, padahal sisa lipstick yang tertinggal di bibi akan menjadi penyebab bibir menjadi gelap.

Sering Menggigit Bibir
Kebiasaan menggigit bibir juga bisa menyebabkan perubahan warna bibir menjadi gelap. Sebab kebiasaan menggigit bibir akan menjadi pemicu terjadinya pigmentasi pada bibir, begitu juga kebiasaan membasahi bibir dengan air ludah, yang hanya akan membuat kondidi bibir menjadi mudah kering.

Kehilangan kelembaban
Bibir yang kehilangan kelembaban akan berakibat pecah-pecah, hal inilah yang menjadi pemicu warna bibir menjadi gelap. Maka menjaga kelembaban bibir adalah sangat penting agar bibir tetap indah.

Kekurangan vitamin C
Selain sangat membantu untuk metabolisme tubuh, vitamin merupakan sumber nutrisi yang dapat mempercantik kulit. Kekurangan vitamin C juga dapat menyebabkan bibir pecah-pecah dan menjadi gelap.

Nah, itulah 6 penyebab bibir menjadi gelap, setelah tahu penyebabnya akan menjadi mudah buat Anda untuk melakukan penanganannya. Nah untuk mengatasi atau mengembalikan warna bibir anda agar merah merona anda bisa membaca artikel sebelumnya Cara Membuat Bibir Merah Merona Alami. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Penyebab Bibir Menjadi Gelap"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel