6 Kiat Mengobati Penyakit Diabetes

Bagaimanakah cara mengobati diabetes yang tepat? Bisakah penyakit ini disembuhkan? Diabetes atau lebih sering diistilahkan dengan penyakit gula merupakan penyakit yang disebabkan akibat tidak adanya produksi hormon insulin dalam tubuh yang mencukupi untuk menguraikan glukosa yang diserap oleh tubuh. Ketidakmampuan tubuh untuk menghasilkan hormon insulin dalam jumlah yang cukup tersebut diakibatkan oleh banyak faktor.

mengobati-penyakit-diabetes

Hal paling berpengaruh yang menyebabkan hal ini terjadi adalah karena konsumsi tubuh yang berlebih terhadap glukosa, sehingga terjadi ketaksanggupan insulin untuk menguraikan glukosa. Konsumsi berlebihan ini tak lain disebabkan faktor pola makan dan kebiasaan cara hidup yang salah. Misalnya pola hidup dengan banyak makan, jarang berolahraga dan sedikit bekerja. Inilah pola hidup salah yang menyebabkan awal terjadinya penyakit diabetes pada seseorang.

Cara Mengobati Diabetes dengan Terapi 
Cara mengobati diabetes yang paling efektif adalah dengan melakukan terapi diabetes bagi para penderita penyakit ini. Terapi dilakukan agar jumlah kadar gula darah dalam tubuh si penderita tidak meningkat secara drastis. Kadarnya terpantau dan terkontrol secara rutin.

Melakukan terapi penyakit diabetes berarti mengatur pola hidup dan pola makan agar sesuai pola hidup sehat. Oleh karena penyakit diabetes disebabkan pola hidup yang salah, maka untuk melakukan terapinya adalah dengan mengatur kembali pola hidup tersebut dengan lebih disiplin. Penyakit diabetes dapat juga disebabkan oleh faktor genetika atau keturunan.

Cara Mengobati Diabetes dengan  Terapi Pola Hidup : Ada banyak terapi melalui pola hidup yang bisa dilakukan untuk cara mengobati diabetes. Namun secara medis, penyakit ini belum ditemukan secara pasti obat penyembuhnya. Terapi yang dilakukan hanya berfungsi untuk mengontrol dan menjaga kadar gula darah agar tidak meningkat secara drastis. Berikut beberapa pola terapi bagi para penderita diabetes yang bisa dilakukan;

Mengurangi atau tidak makan pada saat malam hari
Saat malam hari telah tiba, bagi para penderita diabetes dianjurkan untuk melakukan puasa makan. Makan pada saat malam hari, cenderung energi yang dihasilkan tidak digunakan lagi untuk beraktifitas.

Berbeda dengan pada waktu siang hari yang kebanyakan rata-rata orang melakukan tugas dan pekerjaan. Sehingga energi yang dihasilkan setelah makan digunakan sebagai stok energi untuk bekerja.

Cara Mengobati Diabetes dengan  Menghindari atau tidak makan makanan yang mengandung glukosa
Para penderita diabetes yang sedang melakukan terapi menyembuhkan diabetes bukan berarti tidak dibenarkan makan buahan-buahan, nasi putih dan makanan-makanan lain yang dilarang. Yang harus dikurangi adalah kadar jumlahnya. Untuk nasi, para penderita diabetes dianjurkan memakan nasi yang rasanya paling tidak enak, alias beras yang paling murah.

Saat ini telah banyak disediakan berbagai makanan alternatif bagi para penderita diabetes. Mulai dari gula, minyak, roti, susu, sirup dan sebagainya. Pasar mulai kreatif menyediakan berbagai makanan alternatif mengingat terus bertambahnya jumlah para penderita diabetes di dunia.

Cara Mengobati Diabetes dengan Memperbanyak olahraga dapat mendaji salah satu Cara Mengobati Diabetes
 Olahraga merupakan aktivitas murah yang paling bermanfaat untuk menjaga kesehatan. Banyak penyakit-penyakit akan muncul jika seseorang malas berolahraga. Bagi Anda yang masih divonis sehat, tak salah jika menjadikan olahraga bagian dari jadwal rutin kegiatan sehari-hari.

Cara Mengobati Diabetes
Di samping menjaga kebugaran tubuh, olahraga juga dapat menjaga kecantikan tubuh Anda. Orang-orang bertubuh gemuk akan lebih rawan terserang berbagai macam penyakit. Kegemukan dapat diatasi salah satu caranya dengan rajin dan giat berolahraga.

Demikian pula untuk para penderita diabetes. Olahraga dapat membantu pembakaran dalam tubuh, sehingga hal ini akan mengurangi terjadinya penumpukan glukosa dalam tubuh.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "6 Kiat Mengobati Penyakit Diabetes"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel