Tips Cantik Berdasarkan Golongan Darah

Seperti yang telah kita ketahui bersama, manusia diciptakan dengan golongan dan kondisi tertentu, ada laki-laki ada juga perempuan, ada kulit putih ada juga kulit hitam, ada kulit cokelat ada juga kulit sawo matang. Begitupun juga dengan golongan darah.

Manusia ditakdirkan untuk mendapatkan 1 jenis golongan darah dari 4 pilihan yang tersedia. Ada golongan darah tipe O, A, AB, B. Nah masing-masing golongan darah ini memiliki karakter masing-masing, seperti sifat sehari-hari, kondisi psikologi, kesehatan, dan ciri ciri fisik.


Dilihat dari sisi kesehatan terutama pada bidang kecantikan, masing-masing golongan darah mempunyai karakter tertentu. Kondisi yang berbeda tersebut tentunya membutuhkan threatment yang berbeda pula. Apalagi kalau kita membahas tentang perawatan kulit, perawatan yang tidak tepat dengan karakter kulit akan mengakibatkan rusaknya kulit kita, untuk itulah pentingnya mengetahui perawatan kulit dan tips cantik yang cocok berdasarkan jenis golongan darah kita.

Nah untuk anda semuanya yang sudah mengetahui golongan darahnya berikut kami sampaikan pembahasan tips cantik untuk anda sesuai dengan golongan darah. (bagi yang belum tahu golongan darahnya silahkan cek dulu ya)

Tips Cantik untuk Golongan Darah A

Golongan darah A cenderung memiliki kulit dengan pori pori kecil dan kulit cenderung tidak berminyak dan berkeringat. Ada keuntungan dan kerugian memiliki jenis kulit seperti ini. Keuntungannya dengan pori pori kecil wajah anda akan tampak lebih bersih dan halus. Selain itu, anda juga tidak harus untuk menggunakan makeup yang berlapis lapis karena ditakutkan lubang pori pori akan tertutup dan dapat memicu jerawat.

Namun disisi lain, karena kulit jarang berminyak dan berkeringat tentunya anda akan mengalami masalah dengan suhu tubuh. Untuk menjaga suhu tubuh anda harus rajin-rajin mengkonsumsi lebih bayak sayur daripada protein hewani, karena protein hewani dapat memicu naiknya suhu tubuh yang mana tidak baik untuk golongan darah A.

Tips Cantik: jangan menggunakan makeup berlapis, gunakan riasan dengan warna terang dan tipis hingga riasan glamour. Dianjurkan juga menggunakan tabir surya untuk menjaga kelembaban kuit dan melindungi kulit dari debu dan sengatan sinar matahari.

Tips Cantik untuk Golongan Darah B

Kulit pemilik golongan darah tipe B biasanya cenderung tipis dan sangat sensitif. Warna kulitnya pun sangat dangkal sehingga dapat berubah warna hanya dengan cuaca, kondisi lingkungan, bahkan juga dapat terpengaruh dengan psikologi.

Kulit mereka juga cenderung berminyak  dan sangat sensitif dengan bahan yang mengandung alkali. Jerawat akan rentan muncul saat anda menggunakan produk dengan bahan dasar susu, minyak, dan krim.

Tips Cantik: hindari barang dengan kandungan alkohol dan usahakan hindari barang oil based, lebih cocok untuk menggunakan barang dengan bahan berdasarkan air.

Tips Cantik untuk Golongan Darah AB

Golongan darah AB cenderung memiliki pertahanan yang cukup kuat. Tahan terhadap sinar matahari dan radikal bebas. Bisa dikatakan kulit jenis ini sangat mudah beradaptasi dengan lingkungan.
Namun ada hal yang patut diperhatikan, kulit ini akan cenderung berwarna pucat dikarenakan kulit mengalami kesulitan mendapatkan asupan oksigen dari wajah. Selain itu kulit jenis ini juga rawan mengalami penuaan dini karena gejala pucat pada kulit.


Tips Cantik: jangan menggunakan produk aneh aneh, pilihlah produk dengan bahan alami. Disarankan saat mencuci muka lebih menggunakan air matang atau dingin, selain itu jangan coba. Sering seringlah menggunakan masker putih telur untuk menghambat gejala penuaan dini.

Tips Cantik untuk Golongan Darah O

Tidak di pungkiri bahwa kulit orang yang bergolongan darah O cenderung berminyak dan berpori pori besar, hal itu terjadi karena orang tipe golongan darah O mempunyai metabolisme yang cukup tinggi.

Hal itulah yang menjadi masalahnya, karena berpori pori besar, kulit rentan dengan sinar matahari yang mengakibatkan wajah akan menguap (kadar air) dan kering dengan cepat.

Kunci utama untuk jenis kulit ini adalah cukup tidur, tidak kurang atau tidak lebih agar kulit tetap tampak cerah dan tidak kusam

Tips Cantik: cukup tidur 8 jam sehari. Gunakan makeup yang mempunyai kandungan SPF tinggi. dan gunakan sabun cuci muka yang mengandung scrub untuk membersihkan minyak di wajah.

Tips Perawatan Kulit untuk Semua Golongan Darah

Selain itu semua, ada satu tip yang harus diterapkan oleh semua jenis golongan darah yaitu minum air yang cukup "8 gelas sehari" untuk menjaga kelembaban kulit sesuai yang di kampanyekan oleh Aqua.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips Cantik Berdasarkan Golongan Darah"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel