Produk Gak Jelas Cream Susu Domba Thailand BACA SEBELUM BELI!

Bagi anda penggila produk kecantikan, kami jamin pasti anda pernah dengar produk Cream Susu Domba Thailand (CDS). Cukup hits dan terkenal dikalangan remaja indonesia, kenapa? harganya murah dan klaim manfaat produk yang terkesan "WAH".

Ketenaran produk CDS ini terlihat disalah satu marketshare tokopedia.com, produk ini berada dipuncak kategori produk kecantikan > perawatan kulit > penghilang bekas jerawat. Mendapat nilai review bintang 4.8/5 dengan total penjualan mencapai hampir 14 ribu.


Disini kami tidak akan membahas lebih rinci mengenai manfaat atau faktor X lainnya yang membuat produk ini begitu diminati. Melainkan yang akan saya bahas adalah ketidak jelasan produk ini, baik itu aspek merk dan lisensi yang mereka gunakan (BPOM).

Pertama, tidak jelasnya merk atau trademark produk, dalam industri tentu hal ini sangat penting, dengan adanya merk kita akan dimudahkan untuk memanggil atau menandai suatu produk. Dengan merk juga kita akan gampang untuk melacak informasi-informasi terkait suatu produk. Perusahaan macam apa yang membuat produk tanpa menggunakan merk? bisa jadi ada udang dibalik batu.

Dalam kasus ini, kemasan produk ini hanya tertulis "Paket Whitening Susu Domba Thailand - Cream Susu Domba Thailand". Apa itu sebuah merk? NO, itu lebih ke kalimat deskripsi. Jadi dimana merk-nya? hanya tuhan dan produsennya yang tahu.

Kedua, sudah berulang kali kami sampaikan untuk menentukan pilihan produk kecantikan pastikan terlebih dahulu bahwa produk sudah memilik nomor registrasi di BPOM, karena hanya itulah license yang bisa kita gunakan untuk mengetahui aman atau tidaknya suatu produk.

Nah dalam kasus ini juga rada mengherankan, dari total 250 diskusi di tokopedia tidak ada satu pun orang yang menanyakan nomor BPOM-nya. Masih begitu kurang kah kesadaran konsumen Indonesia terhadap license BPOM, kalau memang iya bisa jadi PR untuk instansi terkait terkait sosialisasi ke masyarakat umum.

Singkat cerita kami mencoba untuk mencari kode BPOM di situs cekbpom.pom.go.id , mulai dari keyword "cream susu domba", "susu domba thailand", "CDS", tak ada satu pun data yang mengarah ke produk ini yang mana berarti produk ini memang belum terdaftar di BPOM.
yang paling atas adalah merk Syuga, bukan produk ini

Kalau sudah diketahui bahwa produk tidak terdaftar di BPOM tentunya anda semua dapat mengambil sikap terhadap produk ini. Mau tetap beli atau tidak. Perlu diingat bahwa jika dikemudian hari anda mengalami masalah yang diakibatkan produk ini, anda akan kesulitan untuk meminta pertanggungjawaban karena tidak adanya informasi yang jelas terkait produsen dan lisensi produk tersebut.

Please, be a smart consumer!

Catatan:
Bagi pihak terkait yang merasa tersinggung dengan artikel ini silahkan klarifikasi dikolom komentar atau kirim email di halaman hubungi kami. Jika memang terbukti, kami akan melakukan update pada artikel ini.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Produk Gak Jelas Cream Susu Domba Thailand BACA SEBELUM BELI!"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel