Makanan sebagai Rahasia Perawatan Kulit dari Dalam

Banyak nih dari kalian yang hanya memperhatikan perawatan kulit dari luar saja. Padahal sebagus-bagusnya produk, semahal-mahalnya perawatan, hasilnya tidak akan maksimal jika tidak diimbangi dengan perawatan kulit dari dalam. Tidak hanya kulit wajah, tetapi untuk kulit yang ada di tubuh kita.
Salah satu penyebab kulit mendapatkan berbagai problem kulit adalah makanan yang di konsumsi. Makanan yang tidak sehat justru bisa menimbulkan masalah kulit. Apalagi untuk kalian yang memiliki alergi tertentu terhadap makanan yang menyebabkan gatal pada kulit, kalian harus menjaga dan memilih makanan apa yang bisa dan tidak bisa dikonsumsi.

sumber: https://pxhere.com/id/photo/1260614

Kulit sehat menandakan gizi yang dibutuhkan kulit terpenuhi dengan baik. Begitu-pun sebaliknya, kulit yang suram dan memiliki beberapa masalah kulit menandakan gizi yang buruk atau belum sempurna. Makanan seperti apa sih yang di perlukan untuk mendapatkan kulit yang sehat? Perhatikan pembahasan berikut.

Mengandung antioksidan
Antioksidan berperan penting dalam melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, antioksidan juga berfungsi untuk memperbaiki sel yang rusak serta membantu merangsang terbentuknya kolagen untuk meremajakan kulit. Antioksidan dapat kalian dapatkan dari bahan alami loh, salah satunya dari makanan. Untuk mendapatkannya kalian bisa mengkonsumsi biji-bijian, buah dan sayu mayur. Beberapa contoh makanan yang bisa kalian konsumsi adalah kacang-kacangan, tomat, paprika, sayur bayam, labu, blueberry, buah bit, aprikot, jeruk dan ubi jalar, yang tentunya dapat kalian dapatkan dengan mudah.

Mengandung Vitamin A 
Selain untuk mata, vitamin A juga bagus nih untuk kulit kalian. Vitamin A dapat membantu terbentuknya sel kulit yang sehat, memperkuat barrier kulit, mencegah kulit agar tidak kering, mengurangi flek-flek hitam, dan mencegah penuaan dini. Manfaat ini cocok banget dengan kalian yang memiliki kulit kering. Oleh karena itu, untuk kalian yang memiliki kulit kering, atau barrier kulit kalian rusak, banyak-banyak nih konsumsi makanan yang mengandung vitamin A. Jadi, makanan apa sih yang memiliki kandungan vitamin A? Seperti yang kalian sudah tahu, wortel adalah salah satunya. Selain itu ada juga jeruk, stroberi, ubi jalar, melon dan sayuran berdaun gelap, juga memiliki kandungan vitamin A.
 
Mengandung Vitamin C
Sejak dulu, vitamin C dipercaya dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Sama seperti antioksidan, vitamin C dapat membantu menangkal radikal bebas. Selain itu, vitamin C juga dapat memudarkan kemerah-merahan pada kulit dan bekas jerawat, dapat mencegah penuaan dini, serta meningkatkan terbentuknya kolagen untuk kulit baru. Cocok nih buat kalian yang memiliki masalah dengan jerawat. Vitamin C terdapat pada beberapa buah dan sayur seperti jeruk, kiwi, pepaya dan sayur berdaun hijau gelap seperti paprika, brokoli dan cabai merah.

Mengandung Vitamin E
Siapa nih yang gak tau manfaat dari vitamin E? Sebagian dari kalian pasti tau nih, kalau vitamin E memiliki manfaat yang baik untuk kulit. Beberapa produk kecantikkan-pun mengunggulkan kandungan vitamin E-nya untuk menarik minat para konsumen, karena manfaatnya yang cukup banyak diketahui kalangan. Jadi manfaat vitamin E apa sih? Vitamin E memiliki manfaat untuk memperbaiki kulit kalian yang rusak karena radikal bebas, memperbaiki bekas jerawat dan luka, dan memudarkan flek hitam. Kalian dapat mengkonsumsi zaitun, kacang-kacangan (almond), biji-bijian, dan sayuran berdaun gelap, untuk mendapatkan manfaat dari vitamin E.
 
Mengandung Omega-3
Omega-3 adalah lemak tak jenuh yang boleh dan baik untuk dikonsumsi. Dikatakan baik karena omega-3 memiliki manfaat yang baik bagi tubuh salah satunya untuk kulit. Manfaat dari omega-3 untuk kulit adalah dapat melindungi kulit dapat efek buruk sinar matahari, dapat mencegah peradangan kulit yang mengakibatkan jerawat, sebagai pelembab alami yang merevitalisasi kulit, dan mencerahkan kulit. Makanan yang mengandung omega-3 adalah berasal dari beberapa ikan, seperti tuna, makarel, salmon, sarden, tengiri, ada juga dari minyak kanola, kacang kedelai, kacang kenari, walnut, alpukat, bayam dan lain-lain.

Selain makan-makanan yang sehat, kalian juga harus memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh kalian. Minum air yang cukup juga baik untuk kulit. Kulit terhidrasi dengan baik, sehingga terhindar dari masalah-masalah kulit. Selamat mecoba.  
Sumber: www.halodoc.com

<--- Puaskah anda dengan artikel ini? --->
<--- jika tidak puas, tolong tulis komentar di kotak bawah atau kirim saran disini, terimakasih. --->

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makanan sebagai Rahasia Perawatan Kulit dari Dalam"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel