Kode BPOM Bermasalah Botanica Face Brightening Toner

Assalamu'alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh

Kali ini kami akan membahas tentang produk Botanica Face Brightening Toner, setelah melihat review blogger di internet dan di media sosial kami tergerak untuk mengenal lebih dalam mengenai produk ini. Produk ini di produksi oleh PT. CONTINENTAL COSMETIC dan diedarkan oleh PT. MICA NATURA INDONESIA yang bermarkas di Jakarta Utara.


Sekilas produk ini tidak ada yang spesial dan tidak ada yang aneh. Warna kemasan di dominasi dengan warna hijau dan botol terbuat dari kaca. Sesuai dengan namanya, produk ini di klaim dapat mencerahkan wajah dan sangat enak digunakan, dalam artian wajah akan teras enteng dan segar setelah menggunakan produk ini.

Antusias pasar Indonesia terhadap produk ini terbilang bagus. Selain karena produknya memang sudah terbukti bermanfaat, harganya pun terbilang sangat murah yakni disekitar angka 22.000 rupiah untuk kemasan 90 ml. Fakta itu lah yang menyebabkan produk ini worth it untuk dibeli.

Selain antusias pasar yang bagus, produk Botanica Face Brightening Toner mendapatkan review bagus-bagus dari blogger ternama di Indonesia, sebut saja situs noovihandayani, belindacarissas, dan femaildaily.com . Nah masalah sedikit muncul di point ini, setelah melihat review yang bagus tentunya kita ingin mendapatkan produk tersebut dengan cara membelinya.

Singkat cerita sebelum membeli produk Botanica Face Brightening Toner, seperti biasanya kami melakukan cek nomor BPOM untuk melihat apakah produk ini benar-benar aman untuk dipakai. Disalah satu lapak penjual di tokopedia.com kami mendapatkan informasi bahwa kode BPOM untuk produk Botanica Face Brightening Toner kemasan 90ml adalah NA18141264355.


tokopedia.com

Dan setelah kami kroscek di situs cekbpom.pom.go.id kami tidak mendapatkan hasil apapun, dalam artian nomor BPOM tersebut tidak ada. So, what happen? seperti yang kita ketahui sebelumnya tentang aturan BPOM, produk yang tidak memiliki nomor BPOM dapat diartikan produk ilegal yang mana dapat mengancam manusia (belum teruji).

halaman cekbpom.pom.go.id

Namun seolah tidak ingin berburuk sangka, berikut kemungkinan-kemungkinan yang terjadi terkait masalah BPOM produk Botanica Face Brightening Toner.

  1. Kode BPOM diatas sudah kadaluarsa
  2. Kode BPOM telah di update, namun pelapak tokopedia.com tersebut masih belum update deskripsi produknya
  3. Komposisi produk bersangkuta mengalami perubahan sehingga mengharuskan untuk sertifikasi ulang (kode BPOM baru)
  4. Produk bersangkutan memang belum didaftarkan / tidak lolos uji
Catatan:
Buat anda semua pengguna produk Botanica Face Brightening Toner, jika memang kode BPOM sudah diupdate dan terjadi kesalahan pada kode BPOM diatas, mohon untuk mengirimkan kode BPOM terbaru dikolom komentar untuk keperluan klarifikasi. Terima Kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Kode BPOM Bermasalah Botanica Face Brightening Toner"

  1. just info. nomor notifikasi BPOM nya sudah berubah mba, itu nomor NA lama, yang baru adalah NA18171206946 (tahun 2017).semoga membantu.
    mungkin judulnya bisa diubah mba. hehe.

    ReplyDelete

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel