Amankah Produk Theraskin Acne untuk Jerawat Wajah

Theraskin adalah salah satu produk kecantikan asli dari Indonesia dan diklaim sangat cocok jikadipercaya uuntuk merawat kulit wanita asli Indonesia. Theraskin sedniri di produksi oleh PT. L'Essential yang juga bergerak pada bidang industri kosmetik.

PT L'Essential sendiri sudah berdiri sejak tahun 2004 silam, kini sudah berumur 14 tahun dimana perusahaan masih berkembang pesat dengan produk andalannya yakni Theraskin. Merk Theraskin sendiri sudah memiliki ratusan varian produk, dimana setiap produk memiliki fungsi dan manfaat masing-masing untuk perawatan kulit. Ada produk yang dikhususkan untuk Suncare atau tabir surya, kemudian ada clenser atau penyegar, ada lagi facial cleanser atau sabun wajah, ada krim pencerah atau pemutih, serum perawatan wajah dan tubuh, krim perawatan jerawat (acne), masker dan perawatan mata,perawatan tubuh, bedak foundation, sabun padat, produk peeling, dan produk-produk lainnya.
theraskin-acne
Kembali ke kasus bahayanya produk Theraskin terutama yang untuk jerawat (acne), banyak laporan bahwa setelah menggunakan produk ini kulit wajah akan terasa kering, iritasi dan berujung pada gatal-gatal. Sempat muncul pertanyaan apakah Theraskin menggunakan bahan yang selayaknya tidak digunakan untuk kulit wajah. Namun apakah benar Theraskin Acne menggunakan bahan yang berbahaya yang dapat memicu reaksi iritasi atau alergi.

Usut punya usut Theraskin Acne merupakan salah satu produk yang menggunakan bahan Benzoil Peroksida (benzoyl peroxide). Bahan ini merupakan salah satu pembasmi bakteri propionibacterium acne yang merupakan salah satu bakteri yang memicu tumbuhnya jerawat. Sebenarnya Badan POM sendiri sangat menyarankan penggunaan produk ini karena dapat berperan mengoksida dan menggerakan oksigen ke pori-pori wajah untuk menghilangkan bakteri anaerob. Benzoil Peroksida bahkan dianggap sebagai bahan terbaik saat ini dari pada bahan yang biasa dipakai di produk kosmetik lainnya seperti resorsinol, sulfur dan asam salisilat.

Memang dalam beberapa kasus untuk kulit jenis hiper sensitif penggunaan benzoil peroksida dapat menjadikan kulit kering, iritasi, dan gatal-gatal. Tapi bukan berarti bahwa produk Theraskin bahaya untuk digunakan dikulit wajah kita. Sama seperti mencintai sesesorang, perawatan kulit wajah pun kadang harus mencari mana yang cocok dan mana yang tidak. Bukan berarti sesuatu yang tidak cocok dengan kita dianggap bahaya, bisa saja sesuatu tersebut akan lebih cocok untuk yang lainnya.

Jadi kesimpulannya adalah produk Theraskin aman digunakan untuk perawajan jerawat di wajah, hanya saja untuk anda yang memiliki jenis kulit hiper sensitif dihimbau untuk lebih hati-hati. Jika memang dirasa tidak cocok menggunakan produk ini silahkan beralih ke produk lain yang lebih aman, nyaman, dan cocok.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Amankah Produk Theraskin Acne untuk Jerawat Wajah"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel