5 Obat Batuk Kering yang ada di Dapur Kita Sehari hari

Batuk merupakan salah satu alarm penyakit yang dimunculkan oleh tubuh anda. Batuk memberikan sinyal ke kita bahwa adanya ketidak beresan ditubuh anda, seperti inspeksi tenggorokan.
obat-batuk-kering-ada-di-dapur

Meskipun batuk dapat meredakan penyakit flu dan pilek, namun jika dibiarkan akan bertambah semakin parah, hal ini biasa dikatakan batuk kronis yang mungkin menandakan penyakit yang lebih parah.

Berikut kami berikan informasi terkait 5 obat batuk kering yang ada di dapur kita.

1. Air Putih 

Meningkatkann asupan air putih bisa menjadi salah satu solusinya karena salah satu penyebab batuk kering adalah dehidrasi tubu. Tingkatkan konsumsi air putih sebanyak 6 samapi 8 gelas sehari untuk mendapatkan manfaatnya.

2. Bawang Putih

Bawang putih dapat berperan sebagai antibakteri yang dapat menyerang tenggorokan. Jika diingat lagi, bakteri pada tenggorokan merupakan salah satu penyebab paling banyak menyebabkan batuk. Dengan bawang putih kekebalan tubuh kita akan semakin kuat dan berani dalam menghadapi gempuran bakteri-bakteri jahat.

3. Madu

Madu berperan sebagai zat penenang iritasi pada tenggorokan. Caranya konsumsi maduk 1 sendok makan sebanyak 3 kali sehari dengan ditambahkan teh herbal.

4. Air Garam

Berkumu dengan air garam setiap hari dan menguurangi bakteri ditenggorokan untuk menangkal gejala batuk dan menangkal penyakit gigi.

5. Kunyit

Caranya rebus setengah cangkir air, kemudian tambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit dan campurkan beberapa biji kapulaga. Konsumsi campuran minuman tersebut selama beberapa hari hingga batu tuntas hilang.

Jadi itulah 5 obat batuk kering yang ada di dapur kita, selamat mencoba.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Obat Batuk Kering yang ada di Dapur Kita Sehari hari"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel