Penyebab kulit tangan kering dan mengelupas

kulit-tangan-mengelupas


Pernahkan anda mengalami kulit tangan mengelupas seperti gambar diatas. Kalau iya mari kita baca secara seksama tentang penyebab dan bagaimana mengatasi kulit tangan mengelupas.

Kulit bagian telapak tangan jika sedang mengelupas akan sangat tidak nyaman, kulit akan terasa lebih kasar dan  saat digunakan memegang apapun jadi tidak enak.

Kebetulan seminggu ini kulit saya juga sedang mengelupas dan sangat tidak nyaman, walaupun tidak sampai menggangu aktifitas, tapi juga tidak boleh dibiarkan saja.


Kalau penyebabnya sendiri saya kurang yakin, tapi yang pasti kulit saya mengelupas sesaat setelah mengganti sabun mandi saya. Setiap saya menggunakan produk sabun mandi Detol yang warna kuning pasti akan berakibat kulit tangan mengelupas.

Beberapa narasumber membagikan pengalamannya mengenai penyebab kulit tangan mengelupas :

  1. Jika anda sering mencuci dan piring silahkan perhatikan detergen apa yang anda gunakan, kemungkinan anda tidak cocok dengan detergen yang sekarang ini.
  2. Faktor cuaca, saat cuaca terik dan panas akan membuat kulit tangan kering dan rawan mengelupas.
  3. Kemungkinan produk kecantikan / handbody yang anda gunakan tidak cocok dengan jenis kulit anda

Kulit mengelupas pada tangan jika tidak ditangani dengan benar bisa semakin parah, bahkan dalam beberapa kasus saat tangan direnggangkan sampai berdarah karena saking keringnya. Oleh karena itu segera lah ambil penanganan untuk diobati.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penyebab kulit tangan kering dan mengelupas"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel