Cara mengirim pengaduan terkait program KJP

Program Kartu Jakarta Pintar (KJP) merupakan salah satu program yang dimunculkan oleh Gubernur Jakarta pada masa kepemimpinan Bapak Jokowi Widodo. Bertujuan untuk membantu penduduk Jakarta untuk mengenyam pendidikan 9 tahun hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Program ini masih diterapkan oleh Gubernur terpilih yakni Bapak Anies. Terdapat beberapa perubahan dalam program KJP terkait nominalnya. Bahkan saat ini tengah muncul KJP Plus. Namun ditengah kabar tersebut, terdapat beberapa masalah yang dikeluhkan oleh wali murid penerima KJP.

Banyak keluhan yang disampaikan antara lain:


  1. KJP lambat cair, menurut ibu Intan (dikutip dari kompas), biasanya KJP cair di awal-awal bulan. Namun saat ini hingga tanggal 5 masih belum bisa dicairkan.
  2. Nominal KJP yang justru menurun, masih dari narasumber Ibu intan, biasanya KJP cair 100.000 per bulan, namun saat ini hanya cair 80.000
  3. dan yang terakhir adalah lamanya proses verifikasi akun KJP sehingga status penerimaan KJP masih menggantung hingga berbulan-bulan, bahkan hingga setahun.
Nah, agar pemerintah pusat dapat merespon anda, silahkan membuat pengaduan secara tertulis dengan cara seperti berikut :

Pengaduan-KJP
  1. Laporkan ke website resmi pengaduan KJP disini, dan silahkan klik tombol Isi Pengaduan seperti tampilan gambar diatas
  2. Hubungi nomor telepon 0895-2576-7869 via SMS atau via telepon
  3. Datangi secara langsung ke Helpdesk KJP di Kantor Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) di Jalan Jatinegara Timur IV No.55, Rawabunga, Jatinegara.
  4. Buat laporan ke situs Lapor.go.id, website tersebut merupakan portal online yang dibuat oleh pemerintah untuk menampung aduan anda. Berikut merupakan contoh laporan terkait program KJP bisa cek disini atau disini

Anda dapat memilih salah satu cara diatas untuk membuat dan mengirimkan pengaduan terkait program KJP. dan jangan lupa untuk menyampaikan aduan dengan bahasa yang baik dan sopan.

Terima kasih.

<--- Puaskah anda dengan artikel ini? --->
<--- jika tidak puas, tolong tulis komentar di kotak bawah atau kirim saran disini, terimakasih. --->

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara mengirim pengaduan terkait program KJP"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel