Bagaimana cara menambah berat badan dengan cepat beserta larangannya

Menambah berat badan untuk mendapatkan badan yang proposional merupakan hal yang wajar dicari anak-anak muda masa kini. Kenapa menambah berat badan sebagai solusi? ya karena orang Indonesia cenderung mempunyai badan kurus dari pada badan gemuk. Haha, oleh karena itu artikel ini diperuntukan untuk pembaca yang memiliki badan kurus dan ingin mencari referensi cara menambah berat badan dengan cepat.

Badan proposional merupakan badan yang di idam-idamkan setiap wanita atau pria. Dengan badan proporsional anda akan terlihat lebih sexy dan menawan. Banyak cara untuk meraihnya, jika anda memiliki badan gemuk anda harus melakukan program diet, namun jika anda memiliki badan kurus simak beberapa cara dibawah ini untuk menambah berat badan anda.

Sebelum masuk ke pembahasan, silahkan untuk mengisi email dan klik berlangganan untuk dapatkan update artikel setiap hari

1. Tingkatkan Nafsu Makan

Makan merupakan aktivitas untuk memberikan asupan gizi pada tubuh kita, jika asupan gizi terjaga maka tubuh juga akan terjaga dan akan cenderung menaikan berat badan kita. Ada dua cara untuk menambah nafsu makan, yang pertama silahkan mengkonsumsi obat nafsu makan yang dibeli langsung dari apotek dengan aturan konsumsi sesuai anjuran apoteker. dan yang kedua, mintalah ibu atau istri anda agar membuat masakan yang menggugah selera anda, dengan cara ini anda akan memiliki gairah makan lebih tinggi.

2. Gaya Hidup Sehat

Olahraga dan menjaga pola hidup sehat sangat penting untuk menambah berat badan. Jika anda hanya meningkatkan nafsu makan tanpa dibarengi gaya hidup sehat maka bukan tidak mungkin tubuh anda akan obesitas. Selain itu konsumsilah makan-makanan sehat dan jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan instan.

menambah-berat-badan-hindari-makanan-instan
Jangan terlalu sering konsumsi makanan instan

3. Makan Sebelum Tidur

Banyak yang percaya bahwa makan sebelum tidur merupakan cara paling efektif untuk menambah berat badan dikarenakan makanan tidak hilang menjadi kalori karena tidak adanya aktivitas saat tidur.

4. Jangan Lupa Bahagia

Hidup bahagia bagus untuk kondisi psikologis kita, dengan psikologis yang baik hidup kita akan terasa nyaman dan tentram, jauh dari kata stress dan rasa tertekan. Hal ini lah yang akan memberikan dampak bagus bagi tubuh kita salah satunya adalah berat bdan kita akan naik.

5. Tidur yang Cukup

Menurut sumber WHO, tidur yang cukup baik untuk meningkatkan kondisi tubuh salah satunya untuk meningkatkan berat badan, berikut merupakan formulasi durasi tidur yang baik :
  • umur 6 - 13 tahun --> 9 - 11 jam per hari
  • umur 13 - 17 tahun --> 9 - 10 jam per hari
  • umur 18 - 64 tahun --> 7 - 9 jam per hari
  • umur lebih dari 65 tahun --> 7 - 8 jam per hari

Larangan-larangan saat ingin menaikkan berat badan

1. Hindari merokok
2. Jangan terlalu sering konsumsi makanan instan
3. Jangan terlalu banyak konsumsi air dingin
4. Jangan stress
5. Bersosialisasi dengan lingkungan yang baik

Sekian terkait bahasan cara menambah berat badan, dan jangan lupa untuk isi email dan klik berlanggan untuk update artikel dari esonsehat.info

<--- Puaskah anda dengan artikel ini? --->
<--- jika tidak puas, tolong tulis komentar di kotak bawah atau kirim saran disini, terimakasih. --->

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana cara menambah berat badan dengan cepat beserta larangannya"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel