Trik jitu hilangkan bekas hitam jerawat


hilangkan-bekas-jerawat-esonsehat.info
Trik jitu hilangkan bekas hitam jerawat, dititipkan pada google.com


Jerawat merupakan masalah kulit yang membuat kita jengkel. Bekas jerawat biasanya sangat sulit dihilangkan. Banyak cara menghilangkan bekas jerawat. Beberapa di antaranya yaitu menggunakan laser atau produk kecantikan dari dokter yang bisa anda dapatkan di pasaran.

Jika anda ingin menghilangkan bekas jerawat tanpa perlu biaya yang mahal, cobalah untuk menggunakan bahan-bahan alami. Hasilnya tidak akan mengecewakan. Dan yang terpenting, tidak ada efek sampingnya.

1.Kulit Jeruk

Kulit jeruk mengandung vitamin C dan asma alpha hidroksi yang cukup tinggi. Keduanya berguna membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat kotoran. Di samping itu, senyawa itu juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Jika digunakan secara rutin, kulit jeruk bisa menghilangkan bekas jerawat.
baca juga menjaga kulit agar awet muda
Cara sederhana memanfaatkan kulit yakni dengan cara keringkan kulit selama beberapa hari sampai kering benar, kemudian haluskan hingga menjadi bubuk dengan sedikit tambahan air hingga menghasilkan pasta, langkah terkahir yaitu segera aplikasikan pada kulit area bekas jerawat selama beberapa menit, bilas dengan air hangat.

2. Es Batu

Es batu merupakan bahan yang paling mudah untuk didapatkan dan cukup ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Es batu bisa menenangkan kulit dan mengurangi peradangan. Nah sebelum mengaplikasikan, pastikan bahan dari es batu menggunakan air yang benar-bernar bersih. Kemudian bungkus es dengan kain bersih, gosokan ke bagian bekas jerawat berulang selama beberapa detik. Direkomendasikan untuk melakukan ini sebanyak 3 kali dalam sehari.

Di samping menggunakan es batu dari air putih, anda bisa menggunakan juga air rendaman teh hijau dan oleskan pada kulit. Teh hijau bisa mengurangi peradangan pada kulit dibandingkan dengan air putih biasa.



3. Madu

Madu merupakan bahan alami terbaik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Madu bisa mengurangi peradangan pada wajah dan melembabkan kulit. Madu bisa digunakan untuk semua jenis kulit khususnya kulit sensitif.

Berikut merupakan tahapan pemanfaat madu untuk hilangkan bekas jerawat, sediakan beberapa tetes madu dan oleskan ke bagian bekas noda jerawat. Tunggu hingga kurang lebih 15 menit dan bilas dengan air dingin. Direkomendasikan untuk mengulang sebanyak 3 kali sehari.
baca juga cara menghilangkan jerawat di wajah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Trik jitu hilangkan bekas hitam jerawat"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel