Tips hilangkan flek hitam dengan singkat

hilangkan-flek-hitam.png
Tips hilangkan flek hitam dengan singkat, di titipkan pada google.com

Tips Alami Menghilangkan Flek Hitam dalam Waktu Singkat

Flek hitam yang ada dalam wajah sebenarnya bisa dihilangkan dengan mudah.  Flek hitam memang sangat mengganggu keindahan wajah. Ini menyebabkan orang-orang dengan flek hitam kurang percaya diri.  Kabar baiknya, flek hitam ternyata bisa dihilangkan dengan cara alami dan menggunakan bahan-bahan alami.

Berikut cara menghilangkan flek hitam dengan menggunakan bahan-bahan alami.

1.Kentang
Kentang merupakan jenis sayuran yang sering dimasak. Anda bisa menggunakannya sebagai bahan alami untuk penghilang flek hitam. Kentang berguna sebagai pemutih alami yang bisa memudarkan flek hitam dan juga bekas luka. Kentang mengandung zat tepung yang bisa mengurangi pigmentasi sedangkan enzim yang terdapat dalam kentang bisa membantu menyehatkan kulit.

Bagaimana cara menggunakan kentang? Caranya cukup sederhana yaitu cukup memotong kentang tipis-tipis, letakkan satu per satu irisan kentang pada daerah wajah yang ada flek hitamnya dan biarkan beberapa saat lalu cucilah muka anda dengan menggunakan air hangat.

baca juga artikel kecantikan manfaat buah pir bagi kulit dan 4 langkah perawatan kulit di malam hari


2. Lidah Buaya (Aloe Vera)
Lidah buaya dikenal sebagai tanaman yang memiliki khasiat kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat lidah buaya untuk kecantikan yaitu bisa menghilangkan flek hitam. Polisakarida dalam gel lidah buaya bisa merangsang pembentukan sel baru dan mengurangi flek hitam.

Riset tahun 2010 dalam sebuah jurnal menyebutkan bahwa gel lidah buaya sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Penelitian ini membantu menemukan bahwa gel bisa membantu menghilangkan flek hitam dan noda pada kulit.





Cara memanfaatkannya sangat mudah yaitu dengan mengambil gel pada tanaman lidah buaya, oleskan gel tersebut pada area wajah yang ada flek hitamnya dan pijatlah daerah wajah tersebut secara pelan-pelan dengan menggunakanujung jari selama beberapa saat, biarkan selama 15 sampai dengan 20 menit lalu bilas dengan air bersih. lakukan perawatan ini sebanyak satu sampai dua kali sehari selama beberapa minggu.

3. Pepaya
Pepaya mengandung enzim yang bisa membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan flek hitam pada kulit. Papain, enzim dalam pepaya, mampu menyingkirkan sel kulit mati. Sifat pembersihan membantu membersihkan kulit dari kotoran dan melindungi kulit dari kerusakan kulit akibat terpapar sinar matahari.

Cara memanfaatkan buah pepaya sangat mudah yaitu dengan menghaluskan buah pepaya sampai menjadi bubur lalu oleskan  pada kulit yang bermasalah, biarkan selama 20 menit, bilas dengan air bersih, lakukan perawatan seperti ini 3-4 kali selama seminggu.

Puaskah anda dengan artikel ini?, jika tidak puas silahkan komentar di kotak bawah yang sudah di sediakan terimakasih.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tips hilangkan flek hitam dengan singkat"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel