Manfaat minyak wijen untuk kecantikan kulit

minyak-wijen-kecantikan
manfaat minyak wijen untuk kecantikan kulit, diambil dari google.com

Inilah Manfaat Minyak Wijen untuk Kecantikan Kulit
Selama ini, minyak wijen dikenal sebagai bahan masakan. Tetapi siapa yang menyangka jika minyak wijen juga berguna untuk perawatan kulit. Minyak wijen disebut juga dengan minyak gingelly yang diperoleh dari biji tanaman wijen.

Minyak wijen memiliki aroma yang pedas dan juga warna kuning pucat. Minyak ini juga mengandung pengawet alami sehingga umur simpannya juga panjang. Di samping mengandung nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan, minyak wijen juga memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit lebih bersinar.



Nutrisi yang terkandung dalam minyak wijen

Minyak wijen mengandung antioksidan yang bisa mengembalikan efek penuaan pada kulit. Jika minyak wijen digunakan secara teratur, bisa memberikan banyak manfaat untuk kulit. Berikut ini mineral dan vitamin yang ada dalam minyak wijen.
- Vitamin E
- Vitamin K
- Vitamin B6
- Tembaga
- Kalsium
- Magnesium
- Sesamol
- Asam Lemak Omega 3
- Phytosterol

Apa saja manfaat wijen untuk perawatan kulit?

1. Memiliki kandungan anti inflamasi yang sangat bermanfaat mengobati penyakit kulit seperti eksim dan psoriasis.

2. Minyak wijen mengandung tabir surya alami yang sangat efektif melindungi kulit dari kerusakan karena paparan sinar matahari.

3. Minyak wijen memiliki kandungan antibakteri  alami yang  mampu mengurangi infeksi bakteri sekunder jika digunakan untuk menyembuhkan luka bakar atau luka.

4.Vitamin E dalam minyak wijen adalah antioksidan yang kuat dan bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan menghambat proses oksidasi. Antioksidan dalam minyak ini disebut dengan sesamol. Sesamol dipercaya bisa membantu mencegah dan memperlambat proses penuaan untuk garis-garis halus dan kerutan yang muncul.

5. Minyak wijen memiliki kemampuan untuk menjebak toksin yang larut dalam minyak. Minyak wijen berguna untuk mendetoksifikasi kulit. Cara menggunakan minyak ini sangat sederhana yaitu cukup mengoleskan minyak wijen hanta pada kulit. Biarkan saja selama 15 menit dan bilas dengan air hangat tanpa menggunakan sabun.

6. Anda bisa menggunakan minyak wijen pada tangan, wajah dan kaki untuk menjaga kelembutan dan kelembaban tangan. Agar aroma yang kuat pada minyak wijen hilang, campurkan saja dengan minyak almond. Ini bisa membantu menyembuhkan keretakan pada siku dan lutut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat minyak wijen untuk kecantikan kulit"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel