Cara mudah menjaga kulit agar awet muda

menjaga-kulit-awet-muda-esonsehat.info
Cara mudah menjaga kulit awet muda, ditipkan pada google.com
Penuaan pada kulit adalah proses yang alami. Penuaan tidak bisa dihindari tetapi bisa dilambatkan. Gejala penuaan kulit bisa disembuhkan dengan beberapa langkah yang sederhana. Berikut adalah sejumlah langkah-langkah praktis yang cukup mudah untuk mengatasi penuaan kulit.

1. Pertama, pakailah minyak alami

Anda bisa menggunakan produk topikal yang mengandung jenis minyak alami atau menggunakan minyak murni  pada kulit yang membuat  kulit halus dan mempermudah regenerasi kulit dari kerusakan.

Minyak murni atau minyak alami yang memiliki efek ini antara lain: Evening Primrose Oil, Borage Oil, Minyak Kedelai, Minyak Gandum dan Minyak Zaitun. Yang terakhir ini bisa digunakan dalam makanan untuk membantu menjaga kemudaan kulit dan juga membantu kulit untuk regenerasi dari kerusakan dan juga gejala penuaan.

2. Kedua, merawat kulit secara alami setiap hari

Kulit anda harus dibersihkan minimal sekali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut atau produk pembersih. Lalu  gunakan sejumlah minyak atau krim untuk melindungi kulit anda. Gunakan juga produk-produk kecantikan yang memiliki kandungan minyak alami dan anti penuaan yang bisa membuat kulit anda elastis dan halus.
baca juga Cara murah hilangkan kerutan kulit
Jika anda mengalami masalah kulit seperti jerawat,sebaiknya gunakan produk pembersih yang memiliki kandungan bahan-bahan untuk mengatasi penyakit kulit anda.

3. Ketiga, minum suplemen lecithin

Agar kulit anda selalu muda dan sehat, anda bisa mengkonsumsi  suplemen Lecithin atau produk-produk lainnya yang mengandung Lecithin. Apa yang dimaksud dengan Lecithin? Lecithin adalah substansi lemak yang menjadi unsur terpenting dari jaringan tubuh.

Salah satu kandungan lemak adalah serin, inositol, etanolamin dan cholin yang merupakan alat kerja untuk transmisi sinyal saraf dalam regenerasi jaringan tubuh. Lecithin sangat penting untuk regenerasi kulit dan jaringan saraf. Lecithin juga mempunyai efek pembersihan pada kulit.




4. Terakhir, lindungi kulit anda dari sinar matahari

Sinar matahari dalam jumlah yang sedikit dan setiap hari tidak akan membuat kulit rusak. Tetapi jika kulit mendapatkan paparan sinar matahari terlalu lama maka akan ada banyak masalah pada kulit seperti bintik-bintik, kulit menjadi rentan kanker, kerutan dan kulit kering.
baca juga artikel tips menerapkan CTMP perawatan kulit
Agar kulit senantiasa sehat dan muda, anda bisa melindungi kulit dan sinar matahari ketika anda berada di luar ruangan. Gunakan juga tabir surya jika sedang aktivitas di luar.



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara mudah menjaga kulit agar awet muda"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel