Bahan alami yang dipercaya baik justru bahaya bagi kulit

bahan-alami-bahaya-kulit-esonsehat.info
Bahan alami yang dipercaya baik justru bahaya bagi kulit, dititipkan pada google.com

Banyak wanita yang berpikir bahwa bahan-bahan alami tidak memiliki efek samping bagi kulit sehingga aman digunakan untuk perawatan kulit.

Ternyata, bahan alami juga bisa berbahaya bagi kulit meskipun bahan alami 100% aman dari kandungan kimia. Bahan-bahan alami ini sebaiknya dihindarkan dari bagian kulit yang sensitif dibandingkan dengan bagian kulit lainnya.

Berikut bahan-bahan alami yang dipercaya bermanfaat malah berbahaya bagi kulit:

1.Kayu manis

Banyak tips-tips kecantikan yang menyarankan menggunakan kayu manis sebagai bahannya. Tetapi tahukah anda bahwa penggunaan kayu manis bisa menyebabkan iritasi pada kulit. Penggunaan kayu manis di wajah sama-sama berbahaya dengan menggunakan perasan lemon dan baking soda karena bisa mengubah PH pada kulit.
baca juga trik jitu hilangkan flek hitam pada kulit
2. Lemon

Banyak perempuan yang menganggap bahwa perasa lemon sangat berkhasiat jika dioleskan pada wajah sebagai toner. Ternyata anggapan ini salah total. Jus lemon yang semula diyakini bisa menghilangkan jerawat dan noda hitam pada wajah sebenarnya malah  membuat kulit menjadi lebih mudah iritasi dan terbakar sinar matahari jika dipakai sebagai toner.

3. Baking Soda

Sebagian perempuan mencoba membuat scrubnya sendiri dengan bahan madu dan scrub. Scrub alami ini diyakini bisa menyembuhkan dan mengatasi jerawat. Jika anda pernah menggunakan scrub ini, jangan menggunakannya lagi pada wajah karena menurut seorang pakar kecantikan baking soda bersifat alkali sehingga bisa mengubah PH kulit dan membuat kulit menjadi lebih tipis dan rentan terhadap bakteri.



4. Telur mentah

Telur mentah adalah salah satu bahan yang sering digunakan untuk membuat masker.  Telur mentah diyakini bisa mengecilkan pori-pori yang ada pada wajah. Tetapi faktanya, telur mentah justru beresiko sebagai perawatan kulit karena mengandung bakteri salmonella yang bisa menyebabkan keracunan makanan jika tertelan.

5. Alkohol

Alkohol dalam dunia kecantikan dikenal mampu meredakan kulit berminyak. Namun benarkah demikian? Menggunakan alkohol dapat membuat kulit wajah menipis sehingga rentan terhadap pembengkakan atau iritasi. Jika sudah terbiasa atau pernah menggunakannya, anda bisa mengembalikan kesehatan kulit dengan menggunakan toner.
baca juga tips menerapkan CTMP perawatan kulit


<--- Puaskah anda dengan artikel ini? --->
<--- jika tidak puas, tolong tulis komentar di kotak bawah atau kirim saran disini, terimakasih. --->

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bahan alami yang dipercaya baik justru bahaya bagi kulit"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel