7 manfaat buah pir untuk kecantikan

buah-pir
Manfaat buah pir untuk kecantikan, di titipkan pada google.com

Manfaat Buah Pir untuk Kecantikan

Siapa yang tidak mengenal kelezatan dari buah pir?  Selain rasanya yang nikmat,buah pir mengandung banyak manfaat. Kandungan dalam buah pir seperti vitamin K, vitamin C dan tembaga bisa melawan radikal bebas. Buah pir juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Vitamin dan serat dalam buah pir bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit.

Apa saja manfaat pir untuk kecantikan?

1.Mengurangi kadar minyak pada kulit
Jika anda memiliki kulit yang berminyak (ketahui jenis kulit disini), sebaiknya pakai saja buah pir untuk mengurangi kadar minyak pada wajah anda. Cara menggunakannya cukup sederhana yaitu dengan menghaluskan daging buah pir dan kulitnya lalu campurkan dengan krim segar dan madu. Oleskan pada wajah sebanyak 3 kali seminggu. Ini akan mengurangi kadar minyak pada wajah.

2. Membebaskan kulit dari jerawat
Kandungan mineral dan vitamin pada buah biar dapat meningkatkan imunitas tubuh. Dampaknya yaitu kulit lebih tahan terhadap kuman dan bakteri yang bisa menyebabkan jerawat.





3. Mencegah kerusakan kulit
Serat  dalam buah pir sangat baik untuk pencernaan. Serat pangan dalam pir juga baik untuk kelembutan dan kehalusan kulit. Karena serat tersebut menghambat penyerapan gula dalam aliran darah sehingga zat gula tidak bisa merusak kolagen yang dibutuhkan  untuk elastisitas kulit.

4.  Menghaluskan kulit
Buah pir ternyata juga sangat cocok untuk merawat kulit kering. Humectant pada buah ini bisa menyeimbangkan kadar air dalam kulit dan membantu melebabkan kulit. Karena alasan inilah, ekstrak pir seringkali dibuat sebagai bahan campuran lotion.

5.  Menjaga kilau rambut
Buah pir membuat rambut lebih mudah diatur sehingga masker buah pir juga bisa menjadikan rambut anda semakin berkilau. Untuk membuat masker ini, anda bisa mencampurkan daging buah pir yang telah dihaluskan dengan air dan cuka apel.

6. Menghaluskan rambut yang kusut
Rambut yang kusut dan kering juga bisa menjadi halu dan mudah diatur jika menggunakan masker buah pir.

jangan lupa baca cuga artikel kecantikan tips menerapkan perawatan CTMP


7. Membuat scrub natural
Enzim alami dalam pir bisa menjadi bahan yang cocok sebagai scrub. Agar bisa mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati, oleskan pir yang telah dihaluskan dan gosokkan perlahan di kulit sampai kulit menjadi halus.

Itulah manfaat buah pir untuk kecantikan. Selamat mencoba!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 manfaat buah pir untuk kecantikan"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel