7 alasan cuaca dingin baik untuk kulit anda

Cuaca Dingin
Cuaca dingin diambil dari netdoctor.co.uk

Cuaca dingin dapat mengurangi kelembaban kulit anda, membuatnya kusam, kering hingga menyebabkan kulit terkelupas dan bibir pecah-pecah. Namun dibalik itu semua terdapat beberapa kebaikan bagi kulit anda dalam hal membantu anti penuaan (anti-ageing).

Disini dokter Julian De Silva dari the center for advance facial cosmetic & plastic surgery in hammersmith, London Barat, akan  menjelaskan apa-apa saja manfaat yang akan diterima oleh kulit saat musim dingin.

1. Musim dingin dapat membersihkan pori –pori kulit

Cuaca dingin dapat berperan sebagai tonic atau penyedot untuk mengurangi sumbatan dan menjaga pori-pori  agar tersamarkan dan halus. Cuaca dingin juga dapat mencegah terjadinya secresi sebum, yang mana akan membuat kulit dan rambut tetap bersinar dan terhindar dari jerawat.





2. Tidur akan lebih nyenyak

Tidur nyenyak sangat penting bagi kesehatan kulit untuk mencegah lingkaran hitam disekitar mata dan memastikan kulit tetap bersinar. Banyak dari kita yang kesulitan untuk tidur di musim panas. Banayk ilmuwan yang percaya bahwa kondisi ruangan dingi dapat bekuntibusi dalam istirahat semalam penuh.

jangan lupa baca juga Pembahasan metode CTMP perawatan kulit


3. Puffiness akan jauh dari anda

Puffines merupakan kondisi dimana kulit disekitar mata anda menghitam. Pada cuaca dingin mendorong sirkulasi darah baik diwajah dan tubuh sehingga mengurangi pembengkakan pada area sekitar mata.

4. Cuaca dingin meremajakan wajah
Pernah merasakan manfaat percikan air dingin saat di pagi hari?. Hal itu akan membuat kulit anda kencang.  Nah, cuaca dingin bekerja dengan cara yang sama pada kulit anda.

jangan lupa baca juga Benarkah bunga mawar bermanfaat bagi kulit


Itu sebabnya mandi air dingin bermanfaat bagi kulit anda. Air dingin mencegah kutikula yang mana dapat menyumbat pori-pori anda. Air dingin dapat “menyegel” pori-pori kulit untuk mencegah kotoran masuk.

6. Warna di pipi anda akan lebih indah

Suhu yang cukup dingin akan melatih pembuluh darah anda lebih responsive yang mana akan menyebabkan timbulnya warna merah di pipi. Artinya anda tidak perlu menggunakan perona pipi untuk tampil lebih cerah dan lebih indah.

7. Udara bersih

Musim dingin juga berarti saat yang tepat untuk mengucapkan selamat tinggal pada udara kotor. Udara dingin merupakan waktu yang sangat tepat untuk berada di alam dan jalan-jalan menghirup udara segar untuk meremajakan kulit.

sumber dari netdoctor.co.uk

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "7 alasan cuaca dingin baik untuk kulit anda"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel