4 langkah perawatan kulit pada malam hari

perawatan-kulit
Langkah perawatan kulit di malam hari, diitipkan pada google.com

Langkah Melakukan Perawatan Kulit di Malam Hari

Kecantikan wajah wajib dirawat bahkan ketika sudah malam hari. Justru malam hari adalah waktu yang penting untuk merawat wajah. Ketika anda tidur, kulit anda akan beregenerasi. Sel-sel kulit anda yang telah mati akan rusak dan digantikan oleh sel kulit yang baru. Supaya prosesnya bisa berjalan dengan baik, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, antara lain:

1.Bersihkan make up secara maksimal 
Tujuan dari membersihkan make up yaitu agar kulit anda bisa istirahat dari bahan-bahan kimia yang ada dalam kosmetik dan pori-pori anda juga terbuka. Agar kotoran bisa terangkat dengan sempurna, gunakan kapas dan clenaser. Setelah itu, anda bisa membilas wajah dan menggunakan toner. Sekalipun anda tidak menggunakan make up, pastikan anda tetap membersihkan wajah karena anda melakukan banyak aktivitas sejak pagi yang menyebabkan kotoran dan kuman menempel.  Jika ini tidak dibersihkan, bisa-bisa banyak jerawat di kulit anda.




2.Menggunakan pelembab 
Ketika tidur, kulit anda tetap membutuhkan pelembab. Pori-pori kulit anda ketika tidur terbuka sehingga pori-pori kulit akan lebih mudah menyerap nutrisi pada pagi dan siang hari. Maka, pilihlah krim malam yang cocok untuk jenis kulit anda. Pilihlah yang formulanya ringan dan tidak menyebabkan munculnya komedo. Lakukan pemijatan dengan lembut.

3.Mengkonsumsi air putih  secukupnya 
Kelembaban kulit anda juga harus dijaga dari dalam dengan cara mengkonsumsi air putih sebelum tidur. Air putih bisa membantu menetralkan bahan-bahan yang tidak sehat pada makanan yang dikonsumsi sehingga kulit tidak nampak kusam. Akan lebih baik jika sebelum tidur anda juga mengkonsumsi vitamin E.




4.Tidur berkualitas 
Salah satu rahasia kulit tetap cerah adalah tidur dengan nyenyak dalam waktu yang cukup. Pastikan jam tidur anda cukup yaitu 8 jam per hari. Anda juga sebaiknya mulai tidur dalam kondisi lampu padam karena itu bisa membantu hormon anda meregenerasi sel-sel dalam kulit tubuh anda.

Itulah sejumlah langkah melakukan perawatan kulit wajah pada malam hari. Anda bisa mulai menerapkannya dan rasakan sendiri hasilnya. Perlu tips lainnya silahkan baca tips perwatan CTMP pada kulit.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 langkah perawatan kulit pada malam hari"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel