Manfaat Yakult, minuman mengandung bakteri

Cintai ususmu minum Yakult setiap hari.

Tentu temen-temen sering mendengar atau melihat iklan yakult dengan jargon tersebut. Pernah gak temen-temen beli dan konsumsi? Kalau Trisnan pribadi sering banget mengkonsumsi yakult. Namun setelah baca informasi dibawah ini saya jadi berpikir ulang untuk mengkonsumsinya lagi. Simak dibawah ini.

Tau gak sih kalau yakult itu minuman yang mengandung bakteri, minuman yang diproduksi oleh PT Yakult Indonesia Persada ini memang mengandung bakteri asam laktat (L. Casei Shirota strain) yang ditemukan oleh seorang ilmuwan Jepang.

Mungkin temen-temen heran dan bertanya-tanya bagaimana status dari produk yakult ini, kok bisa minuman yang mengandung bakteri dapat beredar dipasaran. Bagaimana keamanannya, cara kerjanya dan status halal haramnya?

Kemasan Yakult botol 65ml

Kenapa harus minum Yakult?

kita tahu rahasia umur panjang adalah dengan menjaga sistem pencernaan kita. jangan sampai rencana umur panjang kita rusak dikarenakan tidak menjaga pencernaan pada masa muda. Tidak hanya untuk orang tua, anak-anak pun wajib menjaganya karena sekitar 70% kekebalan tubuh kita ada di sana.

Bateri yang terkandung di Yakult

Yakult sendiri merupakan susu hasil dari fermentasi probiotik LcS (L.casei strain Shirota). LcS ditemukan oleh seorang ilmuwan yang berasal dari jepang yakni Dr. Minoru Shirota. Penelitian dilakukan selama 80 tahun dan diterapkan di 34 negara untuk mendukung hasil ke akuratannya. Dari penelitian yang dilakukan ini dihasilkan fakta bahwa:
1. LcS dapat mencegah penyakit pencernaan seperti diare dan konstipasi.
2. LcS dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi risiko infeksi.

Baca Juga BAHAYA Pomade Susu Pada Rambut

Bagaimana yakult bekerja?

didalam sistem pencernaan temen-temen terdapat triliunan bakteri loh, ada bakteri baik ada juga bakteri jahat. Bakteri baik dapat membantu pencernaan kita, menghasilkan vitamin dan merangsang pertumbuhan sel imun (kekebalan). Bakteri jahat akan mengganggu aktivitas dari bakteri baik dan menghasilkan zat-zat yang berbahaya bagi kesehatan kita.

Diet yang buruk, stress, kurang tidur, dan jarang olahraga dapat membuat sistem pencernaan kita tidak seimbang yang mana akan memberi peluang bakteri jahat untuk berkembang biak. Akibatnya, memungkinkan kita untuk menderita penyakit pencernaa dan imunitas lemah (kekebalan lemah).

TBC probiotik ekslusif Yakult meningkatkan jumlah bakteri baik dalam sistem pencernaan kita dan akan menghalangi perkembangbiakan bakteri jahat. Dengan lebh dari 6,5 miliar LcS disetiap botolnya, Yakult memang dikenal memiliki konsentrasi probiotik tertinggi di pasaran.

Komposisi dari Yakult:

Seperti yag tertera dikemasan botolnya, yakult memiliki komposisi Air Sukrosa, susu skim bubuk, dektrosa, perisa identik alami, dan kultur bakteri asam laktat (L. casei Shirota Strain).

Bebas dari bahan pengawet, pewarna dan penstabil, Yakult merupakan pilihan yang tepat bagi kita yang sadar akan kesehatan yang memahami petingnya sistem pencernaan.

Baca Juga Kecilin Perut Buncit Jemblung dengan Cepat

Informasi Nutrisi (per botol 65ml)

Energi 50 kkal
Protein 0,8 g
Karbohidrat 12 g
Lemak < 0,1 g

Kode Bpom dan sertifikasi Halal

Nah ini buat temen-temen yang meragukan yakult, yakult memiliki sertifikasi Badan POM dan berlabel halal loh temen-temen. Itu berarti yakult aman untuk dikonsumsi.
BPOM RI MD 201010001400 (silahkan cek di situs BPOM disini)

Label Halal di Yakult
maf gambar buram, hehe


Nah sekian pembahasan terkait manfaat yakult bagi kesehatan kita. Bintang 5 buat yakult dan jangan lupa keliling-keliling blog ya, ada banyak info menarik dunia kesehatan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Manfaat Yakult, minuman mengandung bakteri"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel