Benarkah bunga mawar bermanfaat bagi kulit

Bunga Mawar
foto bunga mawar diambil dari organicauthority.com
Bunga mawar selama ini identik dengan keindahan dan dunia cinta. Siapa sangka jika bunga satu ini juda dapat meningkatkan kecantikan anda semua. Bunga ikonik ini secara khusus dapat memberikan keajaiban pada kecantikan kulit anda.

Manfaat bunga mawar pada kulit memang sudah lama diterapkan, orang-orang Yunani dan Romawi kuno sering kali menggunakan kelopak mawar untuk parfum mandi mereka, anda juga sudah pasti pernah melihat adegan-adegan film atau iklan tv yang menampilkan para artis mandi dengan bathup penuh dengan bunga mawar.

Dengan kecanggihan teknologi sekarang, ekstrak bunga mawar sering kali digunakan sebagai komposisi untuk pembuatan kosmetik. Minyak esensial yang berbahan dasar mawar juga sering digunakan untuk kecantikann karena memiliki sifat antibakteri, anti jamur dan anti virus, sehingga ideal untuk mengobati beberapa luka pada kulit.

Untuk lebih lengkapnya berikut merupakan manfaat bunga mawar bagi kulit.

1. Antibakteri, seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa minyak esensial mawar memiliki sifat antibakteri. Sangat cocok bagi kulit tipe jerawatan. Selain itu mawar juga baik dalam hal untuk pembersihan, paket lengkap sebagai pencuci dan pembersih wajah.

2. Anti-inflamasi, selain memiliki ciri khas dengan warna merah, mawar juga dapat membantu menguragi bintik-bintak bengkak kemarahan paa kulit anda. Sifatnya yang menenangkan akan sangat membantu anda.



Anda dapat membuat masker wajah dengan memanfaatkan kelopaknya. Cukup ambil 8 kelopak mawar dan rendam pada air selama kurang lebih 2-3 jam. Kemudian tumbuk kelopak ke dengan campuran air dan 3 sendok makan madu. Aduk rata dan oleskan merata ke seluruh wajah. Biarkan selama 15-30 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Antioksidan, mawar mengadung vitamin C sangat tinggi. Vitamin yang penting untuk melindungi sel-sel kulit dari kerusakan, seperti terlalu lama terpapar sinar matahari. Beberapa kasus bahkan dapat membuktikan mawar dapat mencegah kulit terbakar.

4. Moisturizing, nah ini merupakan salah satu tahapan CTMP dalam merawat kulit. Minyak alami yang terkandung akan sangat membantu untuk melembabkan kulit dan menjaga kulit terasa halus. Mawar akan sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit yang sensitif, karena kandungan gula pada kelopak dapat memunculkan sensasi menenangkan pada kulit.

5. Harum, banyak produsen produk kecantikan memilih mawar sebagai pengharum untuk menggantikan pengharum buatan. Sudah tidak diragukan lagi terkait sensasi keharuman mawar, anda pun pasti dapat merasakannya.



6. Menenangkan, aroma yang dihasilkan dari bunga mawar dapat menimbulkan sensasi yang sangat menenangkan. Bahkan kelopak mawar digunakan sebagai bahan utama di salah satu terapi untuk menenagkan pasien.

7. Toning, ini juga merupakan salah satu tahapan CTMP dalam merawat kulit. Sebagai anstringent alami, mawar dapat membantu mengencangkan pori-pori dan mengembalikan kekenyalan kulit untuk mengasilkan kulit yang glowy. Tidak seperti toner konvensional yang berbahan dasar alkohol, daun mawar akan menghaluskan kulit dan tidak menimbulkan sensasi kering.

setelah mengerti dan mengetahui 7 manfaat mawar bagi kulit kita, maka sekarang keputusan ditangan anda. Apakah akan menggunakan mawar atau meneruskan apa yang anda gunakan saat ini.

Berikut juga terdapat artikel Cara memutihkan wajah dengan bahan yang aneh, yaitu susu beruang Bear brand dan Urutan perawatan rambut yang baik dan benar

Jangan lupa tinggalkan komentar dan bagikan postingan ini dengan klik tombol dibawah.

Refrensi : organicauthority.com/delicious-beauty/7-natural-beauty-benefits-of-roses.html

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Benarkah bunga mawar bermanfaat bagi kulit"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel