15 pertanyaan seputar yakult baikkah untuk ibu hamil?

Berikut merupakan pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul bagi orang yang akan mempertimbangkan minuman yakult.

Pertanyaan tentang yakult

1. Kenapa Trisnan yakin jika yakult dapat membantu kesehatan?

Yakult mengandung 10 miliar bakteri baik, L. Casei Strain Shirota yang mana telah terbukti secara ilmiah dapat bertahan hingga mencapai usus, yang  mana dapat  membantu dan menormalkan bakteri dalam usus agar bakteri jahat tetap terkontrol. Minum yakult setiap hari dapat menjaga sistem pencernaan.

2. Berapa botol yakult yang harus kita konsumsi?

Minum 1 botol sehari sebenarnya sudah baik, karena dalam 1 kemasan yakult sudah mengandung 10 miliar bakteri baik. Minum lebih dari 1 botol juga baik karena tidak membahayakan, tapi alangkah lebih baiknya jika di imbangi dengan makanan dan minuman sehat lainnya.
Yang penting, minum yakult tiap hari agar persediaan bakteri baik dalam tubuh tetap konstan.

3. Adakah efek samping mengkonsumsi yakult?

Tidak, yakult sejatinya adalah makanan bukan obat. mempunyai catatan sejarah panjang dalam menjaga kondisi tubuh selama 70 tahun. L. Casei strain Shirta yang terkandung dalam yakult dapat membantu meningkatkan bakteri baik dan mengurangi bakteri jahat dalam usus. Tentunya sistem pencernaan lebih terjaga.

4. Jam berapa yang terbaik untuk mengkonsumsi yakult?

Tidak ada ketentuan, namun disarankan minum saat atau setelah makan dimana saat asam di perut rendah. Hal ini akan memudahkan bakteri di yakult untuk menjangkau usus agar dapat berfungsi lebih baik.

 5. Apakah minum yakult dapat menyebabkan batuk dan dahak?

Tidak. Yakult tidak akan menyebabkan batuk atau dahak. Namun jika dokter menyarankan anda untuk tidak mengkonsumsi minuman dingin maka Trisnan menyarankan untuk menaruh yakult pada suhu kamar selama 1 atau 2 jam sebelum di konsumsi.
Baca Juga: Manfaat Yakult, minuman mengandung bakteri

6. Bolehkah saya minum yakult saat diare?

Salah satu penyebab diare adalah karena gangguan bakteri jahat dalam usus. Dengan mengkonsumsi yakult, L. casei Shirota yang terkandung dalam yakult dapat mengembalikan keseimbangan antara bakteri baik dan jahat hingga dipercaya dapat membantu meredakan diare.

7. Berapa kandungan gula dalam 1 botol yakult?

Kandungan gula di yakult setara dengan yang terkandung pada apel ukuran medium. Mengandung 70 kalori, yang mana hanya 3% - 4% dari jumlah kalori harian yang kita butuhkan (1700-2100). Jumlah kalori dan gula dalam 1 botol yakult relatif kecil jadi jangan terlalu khawatir akan hal ini.

8. Apakah asupan gula dapat menyebabkan diabetes?

Sejauh ini tidak ada yang dapat membuktikan bahwa asupan gula dapat menyebabkan diabetes karena sejatinya penyebabnya adalah:
  • Disfungsi pankreas;
  • Usia, latar belakang dan sejarah keluarga;
  • Kurang olahraga;
  • Kegemukan;
  • Dan obat tertentu.

9. Apakah yakult cocok bagi penderita diabetes?

Ada banyak jenis kondisi pasien diabetes berikut dengan perawatannya. Oleh karena itu alangkah lebih baiknya untuk konsultasi dengan dokter sebelum mengkonsumsi yakult.

10. Apakah yakult dapat membuat gemuk?

Yakult tidak menyebabkan gemuk kok karena susu yang digunakan bebas lemak. Seperti yang diutarakan diatas bahwa yakult mengandung 70 kalori yang mana hanya 3% - 4% total kalori yang dibutuhkan tubuh manusia dewasa. Jadi jangan takut gemuk mengkonsumsi yakult.

11. Apakah yakult mengandung kolesterol atau lemak?

Tidak, bisa dilihat di jawaban poin 10

12. Apakah yakult mengandung pengawet?

Tidak. Produk ini otomatis ter-awetkan secara alami oleh asam laktat yang dihasilkan oleh bakteri L. casei strain Shirota selama fermentasi.

Yakult bersertifikat BPOM dan Halal, jadi pasti aman

13. Bagaimana cara terbaik untuk menyimpan yakult?

Dianjurkan untuk menyimpan yakult di suhu 5 - 10 derajat celsius. Namun, yakult juga tidak akan rusak pada suhu kamar di 1 - 2 jam pertama. Ingatlah untuk menyimpan yakult di pendingin sesegera mungkin.

14. Bolehkah wanita hamil mengkonsumsi yakult?

Boleh. Wanita hamil diperbolehkan untuk mengkonsumsi yakult karena mengandung bahan alami seperti susu skim (bebas lemak) dan glukosa. Selain itu, yakult juga dapat membantu menekan bakteri jahat dalam sistem pencernaan. Tentunya sangat baik kesehatan ibu hamil.

Baca Juga: Memutihkan Wajah dengan Susu Beruang Bear Brand

15. Jika diperhatikan maka akan tampak sedimen dalam kemasan botol yakult, apakah itu?

Sedimen tersebut adalah padatan susu non lemak. Ini akan larut jika anda mengkocok botolnya. Padatan susu non lemak ini juga mengandung nutrisi penting, jadi sangat disarankan untuk mengkocok botolnya sebelum diminum.

Sekian dulu pertanyaan seputar yakult kali ini
Jangan lupa untuk keliling blog, banyak artikel tentang kesehatan lainnya.

Anda juga bisa lebih mengenal Yakult dengan membaca Manfaat Yakult Minuman yang Mengandung Bakteri 

dan ketahui informasi status BPOM dari produk Yakult dengan cara mengecek produk terdaftar di BPOM atau tidak beserta dengan penjelasannya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "15 pertanyaan seputar yakult baikkah untuk ibu hamil?"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel