Tips-tips menerapkan CTMP perawatan kulit

Selamat pagi selamat malam, kembali lagi dengan Trisnan yang akan membawakan topik tentang kesehatan..
CTMP
Perawatan Kulit

Kali ini Trisnan akan membahas terkait CTMP, apa itu tentang CTPM dan bagaimana urutan-urutannya

Bagi yang belum tahu, CTMP merupakan langkah dasar untuk perawatan kulit. Sebenarnya banyak cara untuk merawat kulit, ada yang mahal ada yang murah, dan ada yang menggunakan bahan alami ada juga yang menggunakan produk pabrikan.

Pada artikel ini akan dibahas terkait CTMP yang merupakan langkah-langkah dasar bagaimana cara merawat kulit dengan benar dan menyehatkan kulit dengan memanfaatkan produk-produk yang mudah ditemukan di pasaran.

Berikut merupakan arti dari singkatan C-T-M-P

Cleansing (pembersihan)

~ First cleansing: bisa dengan menggunakan micellar water, milk cleanser, oil cleanser, balm cleanser, dsb. Pokoknya pembersih pertama ini fungsinya untuk membersihkan debu, kotoran, makeup, sunscreen, dan lain-lainnya.

~ Double cleansing: bisa dengan menggunakan face wash.

Toning

Toning menggunakan toner. Toner sendiri ada tiga jenis yaitu cleansing toner, acid toner, dan hydrating toner. Umumnya, pada CTMP yang digunakan adalah cleansing toner. Fungsinya untuk membersihkan sisa cleanser dan mengembalikan pH kulit ke kondisi semula (5,5).

Moisturizing (melembabkan)

Pelembab untuk melembabkan wajah agar tidak kering dan tidak berminyak. Intinya untuk menyeimbangkan kadar minyak di kulit. Kulit berminyak pun perlu pelembab loh ^^

Protecting (perlindungan)

Protecting/perlindungan yang dimaksud di sini adalah sunscreen. Kenapa sih pake sunscreen itu penting banget? Yah biar kulit gak gampang terbakar matahari (sunburn), gak timbul flek, mencegah penuaan dini (sunscreen adalah anti-aging terbaik! Ciyus :v), dan mencegah timbulnya kanker kulit.

Sunscreen juga harus di-reapply (dipakai ulang) setiap 2-3 jam sekali, terutama kalau habis panas-panasan. Di dalam ruangan pun kalian perlu pake suncreen lho. Sinar matahari kan masuk ke dalam rumah ^^

Setelah 4 langkah itu baru deh pake make up. Untuk produk apa aja bisa di sesuaikan dengan jenis kulit. Karena jenis kulit itu beda-beda dan kebutuhan kulit juga beda-beda.

Kalau untuk malam hari, cukup CTM aja yah, alias sampe step 3 aja.


Testimoni dan Saran

CTMP versi Riskha Afnillida

Beberapa orang mempunyai tips sendiri terkait metode CTMP yang diterapkan, seperti yang ditulis oleh mbak Riskha Afnillida.

"Kalo CTMP versi aku pas aku lg jerawatan dan beruntusan gara gara gak cocok pake kojie san :' udh nyoba skincare yg lain tapi tetep aja muncul jerawat terus :'(
Tapi ini work di aku -> sabun JF sulfur, toner nya Clean and clear pas itu pake (Viva lemon juga work) , obat totol jerawat aku pake Acnol, cream wajah pake Botanica , aku juga pake Hada labo shirojyun buat ngelembabin sama ngilangin bekas nya, trs pake suncare gel dr Wardah :D"

Baca Juga Memutihkan Wajah dengan Susu Beruang Bear Brand 

CTMP versi Mutia Armilia Rahmawati

Nah kalau untuk produk yang disarankan untuk perawatan CTMP yang disarankan oleh Mutia Armilia Rahmawati seperti dibawah ini

Jenis kulit : Normal to dry

Cleansing : Biore cleansing oil, Elsheskin cleanser wash for normal skin/rdl papaya soap
Toning : Hatomugi skin conditioner
Moisturizing : Guardian aloe vera gel, elsheskin protection day cream (siang), elsheskin lightening night treatment (malam)
Protecting : Wardah Sunscreen (untuk pagi aja, malem di skip)

CTMP versi Siska Dwi Ambarwati

Setelah melakukan perawtan CTMP dengan benar, temen-temen akan mendapatkan kulit yang di inginkan seperti yang di testimonikan oleh Siska Dwi Ambarwati berikut ini

perubahan yang aku rasain buanyak buangetttt, biasanya tuh selalu nongol jerawat kecil kecil gak jelas di pipi yang kalo dipegang itu ga sakit pokoknya gemas deh, nah setelah nerapin ctmp alhamdulillah jerawat jerawat kecil gak jelas itu ilang, berikut merupakan produk yang digunakan.

C : garnier micellar water (biru)
T : viva tonic lemon
M : wardah perfect bright mosturizer, ponds acne solution (malam)
P : wardah sunscreen kalo make wardah sunscreen kudu apply bedak tabur kalo aku ( marcks) karna dia bikin

Baca Juga 11 Cara Hilangkan Bekas Jerawat Hitam Membandel

Nah sudah tau kan manfaat dan bagaiman cara menerapkan CTMP, tinggal temen-temen coba dan terapkan metode mana yang dirasa cocok dengan kulitnya. Sekian dari Trisnan dilahkan berkeliling untuk melihat artikel lainya. Caoooo.

Jika anda masih kurang faham terkait perawatan CTMP, silahkan baca Pembahasan Mendalam mengenai Perawatan CTMP untuk Kulit

Anda juga bisa mengetahui jenis kulit anda dengan membaca 2 Cara Simpel Mengetahui Jenis Kulit untuk CTMP

Jika anda laki-laki atau ragu dan masih banyak ppertanyaan mengenai menggunakan CTMP, simak artikel tentang Tanya Jawab Seputar CTMP, baguskah untuk laki-laki?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

3 Responses to "Tips-tips menerapkan CTMP perawatan kulit"

  1. terimakasih atas infonya dan jangan lupa kunjungi kami di www.rahma-store.com

    ReplyDelete
  2. Aku make viva malah banyak banget jerawaynya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemilihan produk kecantikan memang harus jeli mbak, jika produk dirasa tidak cocok silahkan ditinggalkan dan langsung berpindah ke produk lain.

      Namun dalam beberapa kasus, jerawatan diawal juga bias di indikasikan kulit kita sedang beradaptasi dengan produk yang baru kita gunakan

      Delete

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel