Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar di Wajah

Banyak yang bilang kalau cacar adalah kondisi yang hampir pasti di derita manusia. Entah saat anak-anak, muda, maupun tua kita pasti akan di hinggapi cacar. Bahkan ada yang percaya bahwa kita sudah memiliki "jatah" untuk menderita cacar, minimal satu kali dalam seumur hidup. Penderita cacar biasanya memiliki suhu tubuh yang cenderung tinggi (demam) dan munculnya bentol-bentol berisi cairan yang menyebar ke seluruh tubuh. Nah beberapa kasus bentolan cacar ini sampai ke bagian wajah juga dan hampir menyerupai jerawat.

Bentolan yang berada di wajah inilah yang berpotensi mengganggu masa depan kita di aspek penampilan haha, karena beberapa kasus cacar menimbulkan bekas yang hampir menyerupai bopeng dan agak dalam. Hal ini biasanya diakibatkan karena saat menderita cacar kita "memaksakan" bentolan tersebut untuk pecah di waktu yang belum tepat. 

bopeng bekas cacar

Nah untuk memperbaiki bopeng yang diakibatkan bekas cacar sebenarnya ada beberapa cara seperti berikut:
  • Manfaatkan Lidah buaya
Menurut Dr. Fred (2013), lidah buaya mengandung antioksidan tinggi temen-temen yang baik akan kebahagiaan kulit. Temen-temen bisa ambil lidah buaya secukupnya kemudian kupas dan cuci hingga bersih, oleskan gel lidah buaya ke bagian bekas cacarnya teman-teman. Diamkan beberapa saat (beberapa menit) dan cuci dengan air hangat. Lakukan secara rutin dua kali sehari setelah mandi.

  • Manfaatkan Jagung Muda
Teman-teman harus cari jagung yang masih muda. Kalau sudah ada, tinggal parut dan tambahkan sedikit air hingga membentuk pasta. Oleskan pasta tersebut kebagian bekas cacar temen-temen dan diamkan selama 30 menitan lalu bersihkan. Lakukan cara ini dua kali sehari pagi dan malam. Usahakan jangan melakukan aktivitas apapun selama penggunaan pasta.

efek perawatan
Nah itu merupakan sedikit cara untuk menghilangkan bopen bekas cacar di wajah. Namun perlu diperhatikan teman-teman, cara diatas tidak akan menghasilkan efek secar instan. Harus sabar dan terus berusaha. "usaha tidak akan menghianati hasil"

Sekian terima kasih.

Silahkakan isi komentar di bawah ini untuk request tips kesehatan lainnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menghilangkan Bopeng Bekas Cacar di Wajah"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel