Menebalkan Rambut Setelah Rontok Parah

Jika rambut rontok 50 sampai 100 helai setiap hari maka hal itu dapat dipastikan bahwa temen-temen akan mengalami kebotakan dini. Kenapa? Karena saat rambut rontok begitu banyaknya mengindikasikan bahwa kondisi kepala dalam keadaan tidak sehat dan akan memperlambat pertumbuhan rambut pengganti yang rontok sebelumnya.
Rambut-Rontok
Rambut Rontok

Kerontokan biasanya terjadi tidak hanya pada 1 area saja, tapi terjadi di seluruh bagian rambut. Jadi jika temen-temen mengalami kerontokan rambut tidak akan sampai pitak namun mahkota kita akan perlahan-lahan menipis, nah kalau sudah tipis sangat mengganggu bukan? penampilan jadi kurang maksimal.

Beberapa pemicu rambut rontok seperti berikut:

  • Stres emosional, banyak kepikiran akan sesuatu
  • Stres fisik, seperti melahirkan
  • Perubahan hormon, seperti wanita hamil
  • Sedang dalam program diet
  • Ketombe parah
  • Menderita penyakit jangka pendek, seperti infeksi berat atau setelah operasi
  • Flu
  • Anemia parah
  • Berat badan turun hingga 9 kg
  • Baru sembuh dari sakit
  • dan masih banyak lagi

Terus bagaimana kak cara menebalkan rambut setelah mengalami rontok parah seperti ditanyakan seseorang dari akun facebook dibawah ini

"Hai kakak cantik, ada yang pernah ngalamin kerontokan rambut parah? sampe rambut jadi tipis. Kalau ada share dong cara kalian buat numbuhinrambut/nebelin rambut pakai produk apa aja soalnya rambut aku sudah tipis banget karena dulu ketombean jadi rontok... thanks before"

Nah berikut merupakan beberapa cara menebalkan rambut setelah kerontokan parah:

Cara 1

Akan maksimal jika menggunakan kombinasi sampo anti hairfall, conditioner, hair mask, hair tonic atau vitamin rambut. Sebelum tidur atau 2 jam sebelum keramas pakai minyak kemiri atau minyak almond. Jangan sering-sering keramas dan kalau rambut basah jangan disisir keras-keras pakai sisir rapat.

Cara 2

Dengan menggunakan kacang hijau. Rendam kacang hijau selama 4 jam, direbus dan hancurkan untuk digunakan sebagai hair mask. Karena kacang hijau mengandung banyak vitamin E yang bagus bagi rambut.

Cara 3

Saat fase rambut rontok berlangsung segere potong sedikit rambut temen-temen. Setelah dipotong silahkan menggunakan produk lidah buaya untuk kulit kepala, niscaya rambut temen-temen akan tebel seperti sedia kala. Untuk hasil yang maksimal, temen-temen juga bisa menggunakan minyak kemiri.

Cara 4

Rajin-rajinlah merawat rambut, harus menjaga kebersihan rambut. Harus tahu urutan yang baik perawatan rambut juga, kapan menggunakan kondidioner, kapan menggunakan hair mask, dan kapan menggunakan produk-produk lainnya.

Temen-temen bisa menggunakan salah satu cara diatas atau mengkombinasikannya. Sekali lagi, carilah cara yang sesuai rambut kita karena rambut setiap orang diciptakan berbeda-beda.

Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Menebalkan Rambut Setelah Rontok Parah"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel