Ketiak Baju Kuning karena Keringat? Begini Cara mengatasinya!

Mungkin temen-temen banyak yang mengalami terkait kondisi seperti ini, saat pubertas tubuh manusia memang cenderung memproduksi keringat secara berlebihan, hal itu akan diperparah terkait banyaknya aktivitas-aktivitas yang kita lakukan.

Ketiak-Baju-Berubah-Kuning
Ilustrasi Ketiak Kuning

Akibat dari keringat yang dihasilkan pun variatif, mulai dari bau badan hingga di jauhi temen-temen haha. Namun, salah satu akibat yang menyeramkan adalah munculnya warna kuning dibaju, memang tidak terdengar menakutkan tapi bayangkan jika noda kuning tersebut ada pada seragam sekolah kita?, akankah masih tidak menakutkan? malulah.. Apalagi kalau hal tersebut terjadi pada cewek, Trisnan yakin bakalan gak berangkat sekolah.

Penyebab Warna Kuning Baju

Menurutu klikdokter.com sebenarnya simpel terkait penyebab warna kuning dibaju kita. Seperti yang kita ketahui keringat merupakan hasil sisa-sisa aktivitas kita, nah jika itu melekat dan mendiami pakaian kita terlalu lama dan tidak dicuci dengan bersih maka akan muncul noda kekuningan. hal ini akan di perparah saat temen-temen menggunakan deodoran, bahan kimia yang terkandung akan bereaksi atau beroksidasi dengan keringat yang mengandung zat-zat sisa sehingga akan memperparah warna kuning di pakaian.

Pertanyaan Cara Mengatasi Warna Kuning pada Baju

Pertanyaan Mengatasi Ketiak Kuning
Tempo hari lalu terdapat teman kita yang mencoba menanyakan seperti disamping ini:



"Gimana ya kalau pakai baju putih di daerah ketiak baju gak kuning. Aku dari SMP kayak gitu, baju putih selalu kuning dan SMA juga. Pas SMA ini aku sudah ada 3 baju putih osis tapi semuanya kuning. Itu aku beli sekalian cobain deodoran yang aku pakai biar tau work atau enggak. Udah pakai rex*ona dan d*ove. Jadi aku harus bagaimana? malu aku kak kalau disekolah gak bebas harus nutupin baju yang warnanya kuning. Terima kasih."


Tips Mengatasi Warna Kuning pada Baju

Tips 1

Cobalah untuk menggunakan bedak khusus ketiak, ini merupakan saran yang di dapetin dari guru biologi, dan terbukti ampuh. Bukan hanya ampuh terhadap warna kuning, tapi keringat kita juga ikutan harum loh temen-temen hahaha.
Bedak Khusus Ketiak
Menurut Meilani Suci Pratiwi, bedak ketek ini tidak ada efek merubah ketiak jadi hitam loh temen-temen, jadi jangan khawatir.

Tips 2

Saat menggunakan deodoran tunggu sampai kering dahulu, baru pakai seragamnya. Atau kalau mau lebih aman bisa menggunakan kaos dalam sebelum seragam.


Tips 3

Coba-cobalah dalam memilih deodoran, kalau yang sekarang dirasa tidak cocok segeralah ganti cari sampai ketemu yang cocok. Saran dari mas Aan agar menggunakan rex*ona warna hitam putih, sesuai pengalaman work banget.

Jangan pernah lelah mencoba teman-teman, usaha tidak menghianati hasil.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketiak Baju Kuning karena Keringat? Begini Cara mengatasinya!"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel