Cara Menghilangkan Kutu di Rambut dengan Mudah

Cara Menghilangkan Kuttu

"Kak cara ngilangin kutu dirambut bagaimana sih?"

Pernah muncul pertanyaan tersebut gak di pikiran teman-teman? Pasti jengkel kan rambut sudah bagus-bagus tapi dijadikan tempat tinggal kutu. Sudah gak bayar uang sewa malah nyedot darah kepala kita. Haha pasti jengkel lah.!! Kutu sendiri merupakan hewan penghisap darah, mereka hidup dan berkembang biak dikepala kita. Kutu betina akan bertelur 6 buah dalam sehari dan akan memetas dalam 8 hari. Kebayang gak teman-teman jika ada 5 kutu betina di kepala teman-teman, seminggu kedepan akan menjadi 40 ekor kutu akan bersarang di kepala teman-teman.

Biasanya kutu akan menghinggap ke tubuh kita dikarenakan pola hidup yang tidak baik. Jorok, tidak pernah mandi, jarang keramas, sisir kotor, dan masih banyak lagi seperti benda-benda yang biasa kita pakai di kepala kita (topi, jilbab, dll). Nah bagi teman-teman yang sudah terlanjur kutu-an bisa coba cara mudah dan murah dibawah ini:
  • Rajin Keramas
Salah satu penyebab kutu suka dengan kepala, karena si pemilik kepala tersebut kotor atau jorok. Teman-teman disarankan untuk keramas minimal 1x dalam sehari. Beberapa minggu kedepan akan kelihatan efeknya.
  • Gunakan Kapur Ajaib
Meskipun rada aneh, cara ini cukup ampuh untuk mengusir kutu loh teman-teman. Caranya hancurkan kapur ajaib hingga menjadi bubuk dan taburkan ke kulit kepala kita. Jangan lupa untuk menutup kepala  juga agar lebih sadis. Disarankan untuk menggunakan cara ini menjelang tidur dan keramas setelah bangun tidur. Dijamin para kutu akan mabuk teler. Lakukan cara ini minimal 3x ya teman-teman.
  • Soffel 3 Bungkus
Cara ini tergolong ekstrim, yaitu dengan mengoleskan soffel 3 bungkus ke kulit kepala. Namun saya peringatkan kepada teman-teman bahwa jangan biarkan terlalu lama. Ketika sudah merasakan hangat langsung bilas dan keramas.
  • Peditox
Kalau obat ini sudah umum digunakan teman-teman. Caranya dengan mengoleskan peditox ke rambut dan kulit kepala, remas-remas kulit kepala agar cairan peditox menyebar, tutup kepala selama 12 jam.
  • Jangan Dekat-dekat Orang Kutuan
Percaya gak kutu itu menular?, haha lebih tepatnya kutu bisa berpindah tempat dari kepala si A ke kepala si B, seperti migrasi gitu. Nah makanya buat teman-teman yang ingin penyakit kutuannya tidak bertambah parah sangat disarankan untuk tidak dekat-dekat dengan orang penderita kutu.

Selain cara diatas, berikut juga ada tips dari Mbak Novia Harun, seperti dibawah ini:
  1. 30 menit sebelum keramas kasih minyak zaitun/peditox terus di bekap pakai handuk putih.
  2. Cari kutunya di handuk
  3. Keramas pakai sampo. Pas masih ada samponya itu di gosok" kaya ngeringin rambut pakai handuk putih kering. Biasanya kutunya nyangkut disana. Bilas.
  4. Cari pakai sisir serit
Ada juga pendapat dari mbak Ani Indriani Ningsih seperti ini:
Kalo aku warnain rambut sis, pake peditok ilang mungkin gak semuanya karena masih ada telornya. Pakai serit ilangin telor gak seberapa ampuh.
Rajin keramas yg mengandung mint, seritin juga setiap hari.
Gatau ya, ada benernya menurutku kalo "rambut yg bersih malah bikin betah kutu" T.T akhirnya aku warnain aja.

Nah sekarang tergantung teman-teman mau pakai cara yang mana, semua punya kelebihan dan masing-masing tergantung kondisi kulit kepala dan rambut kita lebih cocok yang mana.

Sekian Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Cara Menghilangkan Kutu di Rambut dengan Mudah"

  1. terimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://rahma-store.com/black-walet-facial-soap/

    ReplyDelete

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel