Cara Cepat Hamil

Cara agar Cepat Hamil – Sebuah keluarga belum lengkap jika belum ada kehadiran seorang anak, mempunyai anak merupakan semua cita-cita keluarga. Hadirnya seorang anak sangat bervariasi lamanya, ada yang setahun ada yang dua tahun bahkan ada yang hampir lima tahun masih belum diberikan rizki mempunyai anak. Hal ini bisa disebabkan masalah kesuburan atau infertilitas. 

Sekitar 10-25% pasangan suami istri kesultan memiliki anak dikarenakan pada masa usia subur mengalami infertilitas. Lebih mencengangkan lagi, menurut badan kesehatan dunia atau WHO mengklaim sekitar 50-80 juta pasangan usia subur sulit mendapatkan keturunan atau anak.

cara-cepat-hamil
Cara Cepat Hamil

Nah buat temen-temen yang sudah berkeluarga dan mempunyai kesulitan untuk mendapatkan seorang anak bisa menyimak ulasan dibawah ini terkait cara cepat agar hamil:

  • Tetap Optimis dan berdoa pada yang Kuasa

Berdoa merupakan hal pertama yang harus dilakukan, berdoa sesuai keyakinan dan meminta pada yang Maha Kuasa untuk diberikan rizki berupa anak. Secara medis mungkin berdoa dianggap sedikit memiliki dampak, namun percayalah hal itu akan sangat bermanfaat besar bagi spiritual temen-temen. Berdasarkan pernyataan dari dr. Somporn Kantharadussadee Triamchaisri, berdo’a meningkatkan kesehatan fisik. Tanpa sengaja, berdo’a menjadi meditasi yang menjaga fisik dan mental pelakunya.

Disaat temen-temen stress karena tak kunjung mendapat momongan dan meluapkan dengan berdoa, niscaya temen-temen akan mendapat ketenangan batin yang merupakan salah satu solusi agar cepat hamil. Ingat temen-temen, salah satu yang menghambat kehamilan adalah stress.

  • Konsumsi Makanan yang Menyuburkan Kandungan

Temen-temen bisa mengkonsumsi daging sapi dan ayam rendah lemak agar cepat hamil. Kandungan dari makanan tersebut salah satunya dalah banyaknya protein dan kaya akan zat besi. Namun perlu diperhatikan temen-temen, konsumsi daging hanya disarankan tidak lebih dari tiga porsi setiap hari, karena menurut penelitian berlebihan dalam mengkonsumsi protein hewani dapat menurunkan kesuburan.

  • Ketahui Masa Subur

Masa subur terjai saat terjadi peningkatan Luteinizing Hormone yang signifikan sesaat sebeleum proses terjadinya ovulasi (pelepasan sel telur dari ovarium). Menigkatnya Luteinizing Hormone akan melakukan dorongan pada sel telur ke tuba falopi, dimana ditempat itulah sprema dari sang suami akan membuahi yang mana dapat mendukung program cepat hamil.

  • Berhubungan Badan Saat Masa Subur

Nah waktu terbaik agar cepat hamil adalah pada saat masa kesuburan, jadi bagi temen-temen yang ingin cepat hamil direkomendasikan untuk sering-sering melakukan berhubungan badan pada masa tersebut, kalau perlu 24 jam full, hahahaha. Posisi terbaik saat berhubungan badan adalah misionaris yakni suami berada diatas dan istri dibawah. Jika perlu biisa mengganjal perut sang istri dengan bantal, dengan tujuan semakin banyaknya sperma yang akan ditampung. Setelah terjadi ejakulasi, direkomendasikan istri tidak langsung bangun dari posisinya selama 10-20 menit.

  • Cek Kualitas Sperma

Pengecekan sperma sejak dini sangat penting karena 40% masalah ketidaksuburan disebabkan oleh pihak pria. Pastikan sperma temen-temen dalam kualitas prima, karena sperma yang berkualitas akan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam membuahi sel telur. Kriteria sperma yang baik ialah sperma adalah dengan jumlah yang cukup, yaitu minimal 39 juta per ejakulasi atau minimal 15 juta per mililiter, sehat dan kuat dengan motilitas yang baik, memiliki bentuk atau morfologi yang baik serta normal.

  • Konsumsi Vitamin

Kita setuju bahwa vitamin dapat menyehatkan dan meningkatkan stamina tubuh. Dengan tubuh yang sehat dan stamina tinggi, peluang utuk mendapatkan momongan juga tinggi. Vitamin juga tidak harus dalam bentuk obat loh temen-temen, bisa dengan mengkonsumsi buah-buahan yang kaya vitamin juga dapat dijadikan alternatif, seperti mengkonsumsi buah jeruk yang mengandung vitamin C, wortel yang mengandung vitamin A, tomat yang mengandung vitamin A, dan lain-lainya.

Vitamin C dipercaya dapat meningkatkan kualitas sperma suami, dan vitamin D dan E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita. Namun selain vitamin, asam folat juga memiliki peran dalam pembentukan tabung otak sang janin. Wanita yang mengkonsumsi asam folat maka memiliki kesempatan hamil lebih tinggi dibanding wanita yang tidak mengkonsumsi asam folat.

  • Hindari Makanan Cepat Saji

Temen-temen pasti sudah tau makanan cepat saji itu apa saja. Nah untuk memulai program hamil sebaiknya anda mulai untuk makanan-makanan cepat saji (junk food). Dalam makanan cepat saji, terkandung lemak jenuh yang tinggi. Jika menyantap makanan ini menjadi keseharian, resiko jantung, kolesterol, hingga obesitas mungkin menghinggapi. Selain itu, makanan tidak memenuhi kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan berpotensi menganggu kesuburan.

  • Jalankan Gaya Hidup Sehat

Jika suami temen-temen seorang perokok aktif, sebaiknya nasihati suami agar berhenti merokok. Demikian pula dengan kebiasaan minum alkohol, hal tersebut dapat menyebabkan istri sulit hamil. Mengkonsumsi alkohol dapat mengurangi peluang kehamilan hingga 50%. Selain itu, pola makan harus dijaga. Konsumsilah makan yang bergizi seimbang agar mendapat kehamilan yang sehat kelak.

  • Olahraga Program Kehamilan

Olahraga untuk program kehamilan biasanya digunakan untuk menunjang kesehatan dan kebugaran. Olahraga yang dilakukan cukup ringan karena efektif untuk menunjang terjadinya proses ovulasi. Karena jika olahraga dilakukan secara berlebihan akan sangat tidak baik bag kandungan.
Berikut merupakan jenis olahraga yang baik agar cepat hamil:

  1. Jalan kaki
  2. Berenang
  3. Bersepeda
  4. Meditasi
  5. Pilates.


Sekian dulu dari Trisnan, udah capek hahaha, semoga saya dan teman-teman selalu sehat dan berada di lindunganNYA. Dan usaha temen-temen dikabulkan hingga cepat diberikan rizki berupa anak pasca menikah, amiiin.

Sekian Terimakasih.

“Kenali dirimu, kenali musuhmu, maka kamu akan menang diseribu pertempuran”.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Cepat Hamil"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel