Fakta Berhubungan Badan Saat Menstruasi

Fakta Berhubungan Badan Saat Menstruasi
Fakta Hubungan Badan Saat Menstruasi - Seks atau berhubungan badan merupakan kebutuhan biologis bagi semua orang asal sudah waktunya dan diperbolehkan secara hukum dan agama. Dengan berhubungan badan hubungan antar 2 individu akan semakin baik dan tak sedikit pula manfaat yang akan didapatkan, mendapat keturunan, menghilangkan stres dan banyak lagi lainnya. 

Namun bagaimana jika hubungan badan atau seks dilakukan saat wanita megalami menstruasi? Baik kah? Aman kah?. Menurut kepercayaan tertentu di masyarakat, hubungan badan saat wanita menstruasi merupakan suatu yang dilarang atau tabu. Namun, ada pula beberap kalangan yang tetap melakukan hubungan badan meskipun si wanita dalam masa menstruasi. Bagaimana penjelasan medis terkait fenomena tersebut? Dibawah ini merupkan fakta jika kita melakukan badan saat pasangan wanita kita sedang menstruasi:

Penjelasan dari Segi Medis
Seperti lumrahnya sistem dunia, ada utara ada selatan, ada yang negatif ada positif, ada yin ada yang, berhubungan badan saat menstruasi pun ada manfaat dan risikonya. Berikut merupakan manfaat yang didapatkan berhubungan badan saat menstruasi:

  • Mengurangi kram dan nyeri akibat menstruasi. Menurut penelitian Dr. Vrushali Lampat (Ginekolog asal India) menyatakan bahwa saat berhubungan badan tubuh akan memproduksi hormon endorfin yang rupanya akan mengurangi rasa nyeri menstruasi. Endorfin merupakan hormon yang dapat membuat orang senang hingga menghindarkan dari perasaan stress atau bad mood.
  • Berhubungan badan saat menstruasi akan terasa lebih nikmat dan memuaskan, karena saat haid/menstruasi wanita aka mengalami perubahan hormon yang mengakibatkan tubuh merasa lebih bergairah.


Seperti yang Trisnan utarakan diatas, ada manfaat ada risiko, berikut merupakan risiko berhubungan badan saat menstruasi:

  • Terkena penyakit seksual menular, dikarenakan saat menstruasi kondisi leher rahim akan terbuka hingga terdapat kemungkinan darah masuk kedalam. Hal itu akan memicu bakteri dalam rongga panggul.
  • Wanita akan lebih memungkinkan menulari penyakit HIV kepada pasangan seks-nya, karena lebih banyak cairan tubuh atau darah yang keluar.
  • Menyebabkan tumbuhnya ragi atau jamur lebih cepat. Menurut alodokter.com, Vagina memiliki kadar potential Hydrogen (pH) 3,8 hingga 4,5 setiap bulan. Namun selama menstruasi, kadar pH meningkat karena tingkat pH darahnya lebih tinggi, hal ini yang mempercepat tumbuhnya jamur.
  • Memungkinkan untuk hamil, bingung juga, ini merupakan risiko atau manfaat, yang jelas berhubungan badan saat menstruasi tidak menutup kemungkinan pasangan wanita akan hamil. Berhubungan badan saat menstruasi juga memungkinkah untuk hamil loh teman-teman meski dengan kemungkinan kecil.


Tips Bercinta Saat Menstruasi
Bagi temen-temen yang masih nekat melakukan hubungan badan saat menstruasi hendaknya menyimak dan memperhatikan hal-hal dibawah ini:

  • Jangan melakukan hubungan badan saat darah haid sedang mengalir deras-derasnya.
  • Taruh alas handuk agar tempat bercinta/berhubungan badan agar tidak mengotori kasur.
  • Gunakan kondom wanita untuk mengurangi darah yang keluar saat berhubungan badan.
  • Berhubungan badan di bawah shower kamar mandi.


Nah,, menilik dari risiko yang ditimbulkan, Trisnan tidak menyarankan untuk melakukan hubungan badan saat menstruasi. Namun jika pasangan temen-temen masih memaksakan untuk melampiaskan hasrat seksualnya, berikut merupakan tips untuk melampiaskan hasrat seksual tanpa melakukan penetrasi:

  • Pijat sensual. Tidak perlu mahir untuk melakukan pijatan ini, bertujuan hanya untuk menggoda pasangan dan membangkitkan libidonya. Berikan pijatan halus dan perlahan kepada pasangan anda, usahakan dibagian sensitifnya terutama paha dan bokong. Temen-temn juga bisa merangsang pasangan dengan menyenuh bagian puting yang sensitif juga.
  • Mandi bersama cihuy. Bersihkan rambutnya badannya dengan memberikan pelukan hangat. Sensasi mandi bersama akan membangkitkan gairah seks temen-temen juga memberikan kerekatan secara intim. Namun sebelum itu, pastikan bahwa pasangan tidak takut darah ya temen-temen.


Berhubungan badan atau seks merupakan hal yang dibutuhkan dan menyenangkan secara lahir dan batin. Namun demikian, jangan ada penyesalan dibelakang karena kesenangan tersebut ya temen-temen.

Sekian dulu dari Trisnan, udah capek hahaha, semoga saya dan teman-teman selalu sehat dan berada di lindunganNYA, Sekian Terimakasih.

“Kenali dirimu, kenali musuhmu, maka kamu akan menang diseribu pertempuran”

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fakta Berhubungan Badan Saat Menstruasi"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel