Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat – Jerawat menimbulkan peradangan pada kulit lapisan dermis, hal ini lah yang menimbulkan bekas kehitaman pada area bekas munculnya jerawat. Bekas jerawat biasanya muncul dikarenakan proses penyembuhan yang tidak normal yakni dengan memencet jerawat sampai pecah. Proses ini yang menyebabkan adanya kelebihan atau kekurangan kolagen pada area jerawat tersebut.
Bekas Jerawat

Namun jangan mengira bekas jerawat tidak bisa dihilangkan teman-teman, dengan kesabaran, ketlatenan, dan cara dibawah ini mungkin akan menghapuskan bekas jerawat di wajah teman-teman:

  • Lidah Buaya untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Iris lidah buaya dan tempelkan pada wajah teman-teman dan diamkan tanpa perlu dibilas. Bila bekas jerawat parah, bisa ditambahkan dengan dua tetesan minyak pohon the. Hal ini akan membantu mencerahkan, meremajak dan melembabkan kulit.

  • Es Batu untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bungkus es batu padakain dan tempelkan pada kulit area bekas jerawat. Tunggu beberapa saat hingga seperti mati rasa. Es batu diharapkan dapat menenangkan kulit yang meradang dan kemerahan. Untuk hasil yang terbaik, temen-temen bisa ganti air bahan es batu dengan the untuk mendapatkan manfaat anti-inflamasi.

  • Jus Lemon untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Campur jus lemon dengan perbandingan yang sama dan oleskan tepat pada area bekas jerawat. Diamkan selama 15-25 menit, kemudian bilas. Jus lemon akan membantu untu memutihkan kulit dan mengurangi warna kehitaman padabekas jerawat. Hindari mengoleskan disekitar bekas jerawat karena sifatnya sangat mengeringkan, kasihan kalau kulit yang awalnya sehat bisa berubah kekeringan. Hindari juga jus lemon tanpa diencerkan atau di diamkan terlalu lama di kulit, sebab dapat menyebabkan luka bakar.

  • Kayu Cendana untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Siapkan satu sendok makan kayu cendana dalam bentu serbuk, campurkan  dengan beberapa tetes air mawar, aduk hingga menjadi pasta. Jika tidak ada mawar, temen-temen dapat menggunakan susu atau madu. Oleskan pasta tersebt pada area bekas jerawat. Diamkan sekitar setengah jam lalu bilas dengan air bersih. Kayu cendana sendiri dipercaya memiliki sifat menyembuhkan kulit.

  • Baking Soda untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Sapkan dua sendok baking soda kemdian campur dengan dua sendok the air. Aduk hingga membentuk pasta. Oleskan pasta ke area bekas wajah dengan gerakan melingkar. Lakukan selama dua menit kemudian bilas dengan air bersih. Baking soda berperan sebagai pengelupas kulit dan penghilang bekas jerawat. Namun, jika dirasa tidak terlalu efektif silahkan hentikan.

  • Madu untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Oleskan madu langsung ke area bekas jerawat. Perlu di ingat bahwa madu dianjurkan madu alami bukan madu pabrikan karena hasil madu alami sangat ampuh menghilangkan bekas jerawat. Madu sendiri dipercaya memiliki sifat antibakteri yang apat menenangkan kulit.

  • Pepaya untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Siapkan epaya yang telah dipotong dan dibersihkan, haluskan pepaya dan jadikan masker di wajah. Diamkan sekitar 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Ingat tidak boleh lebih lama dari 15 menit ya teman-teman, karena jika lebih dari itu masker pepaya dapat memicu kemerahan pada kulit. Pepaya sendiri dipercaya memiliki enzim papain yang berfungsi untuk mengangkan sel kulit mati. Pepaya juga memiliki kandungan anti oksidan dan vitamin yang berguna untuk menghilangkan kemerahan dan nekas jerawat pada kulit.

  • Ketimun untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Iris ketimun dan letakkan pada area bekas jerawat, diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat. Temen-temen juga bisa membuat masker dari mentimun loh, caranya bersihkan mentimun dari kulitnya dan parut ketimunnya, campur dengan madu. Oleskan campran tersebut pada area bekas jerawat dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan keringkan. Lakukan sua kali sehari untuk hasil yang maksimal. Ketimun dipercaya mengandung astringent yang dapat mengurangi kemerhan pada kulit dan mencegah timbulnya bekas jerawat. Ketmun juga mengandung vitamin E yang baik bagi kulit.

  • Putih Telur untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Ambil sebutir telur, pecahkan, dan pisahkan kuning dan putih telur. Kocok putih telur hingga mengembang dan oleskan pada area bekas jerawat hingga mengering, kemudian bilas dengan air hangat. Trisnan rekomendasikan untuk melakukan perawatan ini 2-3 kali dalam seminggu. Asam amino dan protein yang terkandung pada putih telur akan membantu mengencangkan pori-pori dan mempercepat regenerasi kulit.

Bagaimana?, Gampang kan menghilangkan bekas jerawat, bahan murah dan dapat digunakan. Yang terpenting itu temen-temen harus sabar dan telaten menerpakan tips-tips diatas hehehe

Sekian dulu dari Trisnan, udah capek hahaha, semoga saya dan teman-teman selalu sehat dan berada di lindunganNYA, Sekian Terimakasih.

“Kenali dirimu, kenali musuhmu, maka kamu akan menang diseribu pertempuran”.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment

Bagikan informasi ke teman anda yang membutuhkan.
Silahkan berikan komentar dengan bahasa yang baik dan tidak mengandung SARA
Terimakasih :)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel